1.217 TPS Diamankan 260 Personil Polres Tanah Karo

Dede Basyri Hasibuan - Senin, 29 Januari 2024 14:30 WIB
1.217 TPS Diamankan 260 Personil Polres Tanah Karo
istimewa
Apel pengamanan TPS dipimpin Kapolres Tanah Karo.
bulat.co.id - KARO | Sedikit nya 260 personil jajaran Polres Tanah Karo akan mengamankan pemilu serentak di 1.217 TPS yang tersebar di Kabupaten Karo.

Advertisement
Hal ini ditegaskan Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, saat memimpin apel kesiapan personil pengamanan TPS, di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, Senin(29/1/2024) jam 09.00 WIB.

Baca Juga:
AKBP Wahyudi mengatakan, apel kesiapan ini dilaksanakan sebagai langkah awal pengamanan, untuk menyamakan persepsi terkait pelaksanaan pengamanan, TPS dan kelancaran Operasi Mantab Brata, khususnya, saat pelaksanaan pemilu nantinya pada tanggal 14 Februari 2024.

"Sebelum hari H pungutan suara, personil harus benar - benar mengenali wilayah, dan jalin komunikasi serta koordinasi dengan petugas PPK, Panwaslu Kecamatan, KPPS dan PPS serta Linmas sehingga pengamanan dapat optimal," tegas nya.

Sesuai SOP serta menunjukkan sikap simpatik, dan humanis, lanjut AKBP Wahyudi, baik kepada masyarakat ataupun petugas penyelenggara pemilu.

"Jaga harkat martabat Polri, dengan tidak melakukan pelanggaran, dan tetap tampilkan Polri, yang simpatik serta humanis kepada masyarakat, serta junjung tinggi netralitas. Kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri siap mengamankan Pemilu 2024," pungkas nya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru