Rapat Sentra Gakkumdu, Polres Labuhanbatu Tekankan Pentingnya Soliditas dan Sinergitas

Ucok Sitorus - Selasa, 13 Februari 2024 11:00 WIB
Rapat Sentra Gakkumdu, Polres Labuhanbatu Tekankan Pentingnya Soliditas dan Sinergitas
Istimewa
bulat.co.id - LABURA | Personel Polres Labuhanbatu hadiri rapat sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) di Kab. Labura, kegiatan tersebut berlangsung di salah satu cafe & resto di Kel. Aek Kanopan, Kec. Kualuh Hulu, pada Senin, 12 Februari 2024.Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau SIK MH melalui Kasi Humas AKP P. Napitupulu SH menekankan, pentingnya soliditas internal Polri dan sinergitas dengan instansi lain, seperti Bawaslu, KPUD, dan insan pers.

Advertisement
Dimana langkah-langkah itu, dianggap krusial dalam menjaga netralitas dan keberlanjutan demokrasi.

Baca Juga:
Lebih lanjut Kasi humas, memaparkan sentra Gakkumdu yang melibatkan unsur Bawaslu, Polri, dan Kejaksaan dibentuk dengan tujuan menyamakan pemahaman dan pola penanganan tindak pidana Pemilu.

Keberadaannya menjadi krusial dalam menjaga integritas Pemilu. Dan peningkatan sinergitas antar unsur sentra Gakumdu dianggap sebagai langkah strategis untuk mewujudkan pemilu yang adil dan jujur.

"Rapat koordinasi ini menjadi momentum penting dalam persiapan menyelenggarakan pemilu serentak 2024. Diharapkan, sinergitas antar lembaga terkait dapat memastikan berlangsungnya pemilu yang bersih, dan transparan," sebut Napitupulu.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasi Pidum Kejari Labuhanbatu Jeffry Andi Gultom SH MH dan Kasi PB3R Ardiansyah Hasibuan SH serta komisioner Bawaslu dan stakeholder terkait.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru