Coba Kabur dari Petugas, Kaki Pelaku Perampokan di Medan Ditembak Polisi

Hendra Mulya - Jumat, 19 Januari 2024 10:00 WIB
Coba Kabur dari Petugas, Kaki Pelaku Perampokan di Medan Ditembak Polisi
Istimewa
bulat.co.id - MEDAN | Unit Reskrim Polsek Medan Baru meringkus seorang pelaku tindak pidana perampokan yang terjadi di Kelurahan Sarirejo Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan. Kaki pelaku ditembak lantaran coba kabur saat akan ditangkap.Pelaku diketahui bernama Siwa Linggam alias Balu (36) warga Jalan Teratai, Gg India, Kelurahan Sarirejo ini diringkus pada Rabu, 17 Januari 2024.

Advertisement
Kapolsek Medan Baru, Kompol Yayang Rizki Pratama SIK didampingi Kanit Reskrim AKP Harjuna Bangun S.Sos MH mengatakan, saat akan diringkus, pelaku mencoba kabur.

Baca Juga:
"Pelaku mencoba kabur, oleh personel terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur. Anggota akhirnya menembak kaki pelaku," ujar Yayang, Kamis (18/1/24).

Penangkan pelaku, lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Binjai ini, berawal dari laporan korban Ryan Eko Wahyudi yang melaporkan dirinya mengalami korban perampokan di Jalan Antariksa, Kelurahan Sarirejo pada Kamis, 11 januari 2024 lalu sekira pukul 01.00 wib. Korban saat itu dihentikan oleh pelaku dan dibawa ke Jalan Perjuangan.

"Sesampainya di Jalan Perjuangan, pelaku mengancam korban menggunakan paving block dan mengambil handphone serta sepeda motor milik korban dengan kerugian ditaksir mencapai Rp. 11.000.000," beber Yayang yang juga pernah menjabat sebagai Kabag Ops di Polres Asahan.

"Atas laporan itu, personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru langsung melakukan penyelidikan serta mengamankan pelaku yang sedang bersembunyi di Jalan Karya Lestari, Gg Buntu, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia," sambung Yayang.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor milik korban dan satu unit HP Vivo milik korban.

"Dari hasil pemeriksaan ada tiga laporan pengaduan (LP) di Polsek Medan Baru. Laporan pertama kasus pelemparan kaca jendela dan penyiraman bensin terhadap pintu rumah warga paad Selasa, 3 September 2023," ucapnya.

Lalu untuk laporan pengaduan yang kedua, sambung Kapolsek, pelaku Siwalinggam alias Balu terlibat dalam kasus pencurian hewan lembu di Jalan Teratai, Kelurahan Sarirejo pada Jumat, 29 September 2023 pukul 06.30 wib.

"Dan yang terakhir, laporan pengaduan terkait kasus perampokan di Jalan Antariksa Kelurahan Sarirejo pada Kamis tanggal 11 Januari 2024 sekira pukul 01.00 wib dengan korban Ryan Eko Wahyudi," tutup Yayang.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru