3 Gajah Sumatera Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih di Pekanbaru

Redaksi - Kamis, 17 Agustus 2023 12:30 WIB
3 Gajah Sumatera Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih di Pekanbaru
Foto: Gajah Sumatera ikut mengibarkan bendera Merah Putih di Pekanbaru. (Raja Adil Siregar/detikSumut)

bulat.co.id -PEKANBARU | Tiga ekor gajah Sumatera atau elephas maximus sumatranus dan pawang sukses mengibarkan bendera Merah Putih di Pekanbaru, Riau.

Advertisement

Ketiga gajah yang sukses mengibarkan bendera Merah Putih ini saat berlangsungnya upacara kemerdekaan di Kantor Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau.

Baca Juga:

Saat pelaksanaan upacara pagi tadi, ketiga gajah didampingi pawang menuju barisan untuk ambil posisi upacara.
Baca Juga :HUT RI ke 78 di Madina, Lima Warga Pidoli Menjadi Korban">Buntut Kerusuhan Karnaval HUT RI ke 78 di Madina, Lima Warga Pidoli Menjadi Korban
Pelan-pelan, gajah menuju tiang bendera dengan panduan petugas. Saat tiba waktu pengibaran bendera, satu dari tiga ekor gajah mengambil tugas penting untuk menarik tali bendera diiringi lagu Indonesia Raya.

Kepala Bidang Teknis BBKSDA Riau, Hartono menyebut pengibaran bendera merah putih dengan melibatkan gajah Sumatera ini dilakukan sebagai sarana edukasi. Ketiganya adalah gajah yang biasa dilibatkan petugas dalam penanganan konflik.

"Ini kita hadirkan tiga ekor gajah mitigasi konflik yang selama ini kita manfaatkan untuk pengendalian masalah di Riau. HUT RI ke 78 kali ini kita hadirkan tiga ekor untuk mengibarkan bendera," kata Hartono, Kamis (17/8/23).

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru