Truk Pengangkut Keluarga Rombongan Pengantin Terbalik di Toraja Utara, 2 Tewas

Redaksi - Senin, 04 Desember 2023 13:00 WIB
Truk Pengangkut Keluarga Rombongan Pengantin Terbalik di Toraja Utara, 2 Tewas
Istimewa

bulat.co.id -TORAJA UTARA | Truk pengangkut keluarga pengantin terbalik di Jalan Poros Sa'dan-Rantepao, Trans Sulawesi yang menghubungkan Kabupaten Toraja Utara dengan Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Akibat peristiwa itu, dua orang tewas dan tujuh lainnya luka-luka.

Advertisement

Truk yang dikemudikan oleh Markus tersebut melaju dari arah utara ke selatan, Senin (4/12/23). Saat itu, truk mengangkut sekitar sepuluh penumpang yang baru saja pulang dari acara pernikahan. Namun, saat berada di wilayah Palawa, tiba-tiba oleng dan lepas kendali. Truk seketika terbalik.

Akibat dari peristiwa tersebut, sembilan penumpang langsung terpental dan mengalami luka cukup serius.

Warga yang berada di sekitar lokasi langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Elim Rantepao, Namun, dua di antaranya dinyatakan meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan intensif.

Enam korban lainnya, Damaris Nona, Agustina Pani, Sara, Juel Duma, Radeng, dan Sida mengalami luka ringan. Satu lainnya, yaitu Minggu Badda yang mengalami luka berat saat ini tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Elim Rantepao.

Kasat Lantas Polres Toraja Utara, Iptu Marzuki mengungkapkan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi di Poros Rantepao-Sa'dan, tepatnya di Kelurahan Palawa, Kecamatan Sa'dan. Truk tersebut bernopol DP 8807 KZ.

"Kecelakaan tunggal, korban meninggal dunia dua orang," ujarnya.

Untuk kepentingan penyelidikan, saat ini truk yang mengalami kecelakaan dan sopir diamankan di kantor Polres Toraja Utara.

"Kami selalu turun ke jalan memberikan imbauan kepada pikap atau truk tidak diperbolehkan mengangkut orang atau manusia karena itu hanya diperuntukkan barang," terangnya.

Baca Juga:
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru