Baktikes TNI AL Pecahkan Rekor Muri Donor Darah Massal dan Khitan Massal di Atas Kapal Perang

- Selasa, 06 September 2022 21:22 WIB
Baktikes TNI AL Pecahkan Rekor Muri Donor Darah Massal dan Khitan Massal di Atas Kapal Perang
Salah satu peserta khitanan massal TNI AL - (Foto: dok. Lantamal I Belawan)

bulat.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) yang ke-77, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan Medan Sumatera Utara mengadakan kegiatan bakti kesehatan (Baktikes), seperti donor darah massal, khitan massal, dan pembersihan karang massal di Belawan Medan Sumatera Utara, Selasa (6/9/2022).

Advertisement

Kegiatan ini dilakukan di dua tempat berbeda, yakni di Dermaga Mako Lantamal I TNI AL Belawan dan di Rumah Sakit AL Belawan. Dari pantauan bulat.co.id, sejumlah warga antusias dalam mendukung acara yang diselenggarakan oleh Lantamal I Belawan.

Baca Juga:

Menurut Komandan Pangkalan Utama TNI AL I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, kegiatan bakti kesehatan dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI AL terhadap kesehatan masyarakat.

“Kegiatan bakti kesehatan yang kita laksanakan pada hari ini, hakikatnya merupakan bentuk kepedulian TNI AL terhadap kesehatan masyarakat. Sejarah juga telah mencatat bahwa TNI AL telah banyak melakukan kegiatan bakti sosial dan operasi kemanusiaan,” kata Johanes dalam amanah acara pembukaan bakti kesehatan di Dermaga Mako Lantamal I Belawan Medan, Selasa (6/9/2022).

Menurut Johanes, kegiatan bakti kesehatan yang dilaksanakan pada hari ini di Lantamal I Belawan juga dilaksanakan secara serempak di tempat lain. kegiatan baktikes dilakukan secara bersamaan oleh TNI AL di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memecahkan rekor muri kegiatan donor darah massal, khitan massal, dan pembersihan karang massal terbanyak di seluruh Indonesia.

“Bakti kesehatan ini juga bertujuan memecahkan rekor muri dengan donor darah massal terbanyak, khitan massal terbanyak, dan pembersihan karang gigi terbanyak yang dilaksanakan di atas Kapal Republik Indonesia (KRI) dan Kapal Angkatan Laut (KAL) terbanyak di seluruh Indonesia,” tegas Johanes dalam pembukaan kegiatan Baktikes di Lantamal I Belawan Medan, Selasa (6/9/2022).

Dalam sambutannya, Johanes juga menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat yang selama ini telah mendukung TNI AL dalam seluruh dinamika kegiatannya.

 (KN)

Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru