38.000 Kendaraan Tercatat Masuk Jalur Puncak Bogor Libur Nataru

Redaksi - Minggu, 24 Desember 2023 12:15 WIB
38.000 Kendaraan Tercatat Masuk Jalur Puncak Bogor Libur Nataru
Ilustrasi

bulat.co.id -BOGOR | Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sekitar 38.000 kendaraan tercatat memasuki kawasan Puncak, Kabupaten Bogor sejak Sabtu 23 Desember 2023. Jumlah tersebut berdasarkan hasil camera counting milik Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Advertisement

"Untuk libur Natal sampai dengan hari Sabtu kemarin itu terhitung kurang lebih ada 38.000 untuk pantauan dari traffic counting BPTJ yang masuk ke Puncak," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian di Simpang Gadog, Minggu (24/12/23).
Kata dia, jumlah itu belum ditambah dengan kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta. Belum lagi, kendaraan yang masuk melalui jalur arteri.

"Belum dari Puncak menuju Jakarta apabila dijumlahkan itu kurang lebih 60.000," jelasnya.

Sementara itu, lanjut Ardian, untuk volume arus lalu lintas hari ini dibandingkan kemarin relatif masih sama. Namun, pihaknya akan memastikan melalui data jumlah kendaraan 2 jam ke depan.

"Hari ini dibandingkan kemarin relatif sama, untuk peningkatan tidak ada. Peningkatan arus kita akan pantau dikarenakan Jalur Puncak ini tidak hanya Jagorawi saja, banyak akses arteri yang terintegrasi ke jalur utama Puncak maka traffic counting akan melihat 2 jam ke depan apakah dibanding kemarin ada peningkatan atau tidak," tutupnya.

Baca Juga:
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru