Ini 3 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Main di Premier League

Redaksi - Kamis, 04 Januari 2024 15:21 WIB
Ini 3 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Main di Premier League
Istimewa
bulat.co.id -MEDAN | Ada 3 pemain Timnas Indonesia yang berpotensi main di Premier League. Mereka akan merasakan kerasnya persaingan di Liga Inggris.

Namun, ketiga pemain ini bukanlah yang pertama bermain di Premier League. Sebelumnya ada Jordi Amat. Pemain Johor Darul Takzim (JDT) itu pernah memperkuat Swansea City.

Berikut 3 pemain Timnas Indonesia yang berpotensi main di Premier League:

1. Elkan Baggott
Saat ini Baggott berstatus sebagai bek dari klub Ipswich Town. Klub tersebut sedang berjuang di Divisi Championships 2023-2024 alias kasta kedua di kompetisi Liga Inggris.

Sejauh ini Ipswich Town menempati posisi kedua di Divisi Championships 2023-2024 tersebut dengab membukukan 55 poin dari 26 laga yang sudah dimainkan. Mereka berjarak 10 poin dari Leicester City yang berada di puncak klasemen.

Jika Ipswich Town mampu mempertahankan posisi dua besar sampai akhir musim, maka mereka otomatis langsung lolos ke Premier League.

Sejauh ini Elkan Baggott sayangnya belum dipercaya dimainkan di Divisi Championships 2023-2024. Ia hanya membela Ipswich Town di ajang Piala Liga Inggris 2023-2024 dengan membukukan empat laga. Hanya saja Ipswich Town sudah gugur usai dikalahkan Fulham 3-1 di babak keempat.

2. Nathan Tjoe-A-On
Saat ini Nathan masih menjalani proses naturalisasi. Pemain Swansea City itu tepatnya hanya perlu mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) untuk benar-benar bisa bermain untuk Timnas Indonesia.

Pemain berposisi sebagai fullback kiri itu merupakan penggawa Swansea City yang bermain di Divisi Championships 2023-2024. Hanya saja, peluang klub yang dibela pemain berusia 22 tahun itu ke Premier League musim depan agak sulit.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru