Sesuai Perencanaan, Kompolnas Sebut Pengamanan F1 Powerboat Jadi Modal Penting untuk Balige

Andy Liany - Minggu, 03 Maret 2024 15:30 WIB
Sesuai Perencanaan, Kompolnas Sebut Pengamanan F1 Powerboat Jadi Modal Penting untuk Balige
net
Pengamanan event F1 Powerboat.
bulat.co.id - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyebutkan pengamanan pada ajang internasional F1 Powerboat menjadi modal penting untuk Balige, Kabupaten Toba."Apa yang dilakukan oleh Polri, sesungguhnya itu investasi ke depan bagi Balige untuk memastikan daerah wisata yang aman," ujar Anggota Kompolnas Yusuf Warsyim melasnir antaranews.com, Minggu (3/3/2024).

Advertisement
Yusuf mengatakan ajang internasional yang sudah dua kali dilakukan ini berjalan dealam suasana aman.

Baca Juga:
Hal ini akan berimbas ke masyarakat atau wisatawan yang berkunjung akan terus datang ke Balige.

"Karena kami melihat pengamanan F1 Powerboat sudah sesuai direncanakan, penggunaan teknologi berjalan dengan baik. Semoga efektivitas terus lancar dengan baik ke depan," ucapnya.

Sebagai pengawas dan fungsional kinerja integritas Polri, Kompolnas menilai, ajang internasional F1 Powerboat ini sudah banyak perubahan jika dibanding tahun lalu.

Pengelolaan masyarakat atau wisatawan yang berkunjung sudah berbeda. Pemantauannya juga terpusat dengan menggunakan teknologi.

"Selain itu, kami melihat di kawasan ini tidak ada kejadian yang menonjol, baik antara petugas dengan pengunjung untuk itu lakukan deteksi dini secara berkala," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Polda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imama Effendi mengatakan, pola pengamanan F1 Powerboat 2024 mengedepankan sistem pengamanan berbasis teknologi.

"Seperti face recognition (identifikasi wajah), pemasangan 50 CCTV memantau situasi kamtibmas, penggunaan sistem operasional terpadu (SOT)," ucapnya.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru