Ronaldo Gagal Bawa Al Nassr Lolos ke Semifinal Liga Champions Asia

Redaksi - Selasa, 12 Maret 2024 13:15 WIB
Ronaldo Gagal Bawa Al Nassr Lolos ke Semifinal Liga Champions Asia
Istimewa
bulat.co.id - MEDAN | Cristiano Ronaldo gagal membawa Al Nassr lolos ke semi final Liga Champions Asia musim ini. Al Nassr kalah dalam adu penalti melawan Al Ain di babak perempat final.

Dilansir detikSport, menghadapi Al Ain di leg kedua yang berlangsung di Riyadh, Selasa (12/3/24) dinihari WIB, Ronaldo dkk sempat kesulitan. Kalah 0-1 di leg pertama, Al Nassr lalu tertinggal 0-2 jelang turun minum berkat brace Soufiane Rahimi.

Advertisement

Tertinggal agregrat 0-3, Al Nassr pun berjuang keras hingga berhasil mengubah skor menjadi 3-3 di waktu normal. Namun kecerobohan kiper Raghed Al-Najjar membuat Al Ain mampu mencetak gol lewat Sultan Al-Shamsi di masa 2x15 menit.

Baca Juga:

Kemudian Ronaldo hadir menjadi penyelamat lewat penaltinya di menit ke-118, sehingga memaksakan laga berlanjut ke adu penalti.

Dalam babak adu tos-tosan, Ronaldo bisa mengoversi gol. Namun tiga rekannya gagal, tembakan Marcelo Brozovic ditepis kiper Al Ain, Khalid Eisa, sedangkan upaya Alex Telles dan Otavio gagal menemui sasaran.

Sementara tiga penendang Al Ain sukses menjalankan tugasnya. Begitu tendangan Otavio melebar, sorak sorai tim tamu pun langsung terdengar. Sementara para pendukung tuan rumah hanya bisa terdiam.

Hasil ini membuat Al Nassr harus kembali bersabar hingga musim depan untuk bisa kembali berjuang meraih trofi Liga Champions Asia pertama. Al Nassr terakhir masuk final di tahun 1995, namun kalah dari Ilhwa Chunma (kini Seongnam FC) dengan skor 0-1.

Demikian halnya dengan Ronaldo. Meski berpengalaman memenangi lima trofi Liga Champions di Eropa, namun ternyata tak semudah itu baginya menaklukkan Asia.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru