Pj Wali Kota Padangsidimpuan Ikuti Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2023

Suhut Gultom - Minggu, 22 Oktober 2023 14:45 WIB
Pj Wali Kota Padangsidimpuan Ikuti Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2023
Suasana pada peringatan Hari Santi Nasional 2023 di Yayasan Pondok Pesantren As Sholatiah. 

bulat.co.id -PADANG SIDIMPUAN | Pj Wali Kota (Wako) Padangsidimpuan (Psp) H Letnan Dalimunthe SKM MKes mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023.

Advertisement

Kegiatan yang bertemakan "Jihad Santri Jayakan Negeri" ini dilaksanakan di Yayasan Pondok Pesantren As Sholatiah Desa Bargot Topong, Kecamatan Psp Batunadua, Kota Psp, Minggu (22/10/23).

Baca Juga:

Dalam kegiatan ini, Pj Wako Psp H Letnan Dalimunthe bertindak selaku Pembina Upacara dan Komandan Upacara Andre Maulana, siswa SMA kelas 3 Pondok Pesantren As Sholatiah, untuk Pembaca UUD, Fahmi Ritonga kelas 2 dan Pembaca Ikrar Sahril Siregar.

Baca Juga :Wali Kota Serahkan Hadiah Pemenang Lomba HUT Kota Padangsidimpuan">PJ Wali Kota Serahkan Hadiah Pemenang Lomba HUT Kota Padangsidimpuan

Acara dimulai dengan penghormatan dan laporan pemimpin ke pembina upacara, pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan teks UUD 1945, pembacaan ikrar santri, amanat Menteri Agama yang dibacakan oleh pembina upacara H Letnan Dalimunthe SKM MKes.

"Hari ini kita akan merenungkan bagaimana peran santri sebagaimana pilar keagamaan dan keilmuan dapat menjadi motor penggerak kemajuan bangsa, sebagai santri, kita tidak hanya berkewajiban memahami ajaran agama dengan baik, tetapi juga bertanggung jawab untuk menjadikan nilai-nilai agama sebagai landasan dalam tindakan dan perilaku kita sehari-hari," sebutnya Pj Wali Kota membacakan amanat Menteri Agama.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru