Pj Wali Kota Padangsidimpuan Ikuti Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2023

Suhut Gultom - Minggu, 22 Oktober 2023 14:45 WIB
Pj Wali Kota Padangsidimpuan Ikuti Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2023
Suasana pada peringatan Hari Santi Nasional 2023 di Yayasan Pondok Pesantren As Sholatiah. 
Advertisement

"Santri harus menjadi contoh yang baik dalam masyarakat, menjunjung tinggi nilai kebaikan, toleransi, dan persaudaraan. Tentunya, kita juga harus mengingat betapa besarnya peran para santri dalam sejarah perjuangan bangsa ini serta para santri juga ikut turut berperan dalam berbagai peristiwa penting yang membentuk kemerdekaan Indonesia," ucap H Letnan.

Baca Juga:

Peringatan hari santri lanjutnya, bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, karena itu saya mengajak komponen masyarakat indonesia, apapun latar belakangnya, untuk turut serta ikut merayakan hari santri."Semangat jihad mereka dalam menjalankan ajaran agama dan berjuang untuk kemerdekaan sangat patut kita teladani," ajak H Letnan.

Baca Juga :Padangsidimpuan Terima Bansos">1000 KPM di Kota Padangsidimpuan Terima Bansos

Kegiatan dilanjutkan, menyanyikan lagu mars Syubbanul Wathan, menyanyikan lagu Hari Santri oleh paduan suara Pondok Pesantren As Sholatiah, pembacaan doa, laporan dan penghormatan ke pembina, pembina upacara meninggalkan lapangan upacara.

Acara ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan ke santri terdiri dari lomba pidato ahasa arab (Pa), lomba pidato bahasa arab (Pi), lomba pidato bahasa Indonesia (Pa), lomba pidato bahasa Indonesia (Pi), lomba Qiro'atul Kutub (Pi), lomba Qiro'atul Kutub (Pi), lomba Syarhil Qur'an (Pi), lomba Syarhil Qur'an (Pi), lomba Fahmil Qur'an, lomba Futsal, lomba Sepakbola dan lomba Sholawat.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru