Pj Gubsu Resmikan Pojok Baca di Kota Padangsidimpuan

Suhut Gultom - Jumat, 02 Februari 2024 14:15 WIB
Pj Gubsu Resmikan Pojok Baca di Kota Padangsidimpuan
Pj Gubsu Hasanuddin dan Pj Wali Kota Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe pada peresmian Pojok Baca
bulat.co.id - PADANG SIDIMPUAN | Usai meresmikan Alun-alun Kota Padangsidimpuan Pj Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Hasanuddin juga meresmikan Pojok Baca Pemprov Sumut bertempat di Jalan Sutan Soripada Mulia, Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Kamis (1/2/24).Giat peresmian ini didampingi Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe SKM MKes, Forkopimda Plus, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD Pemko Padangsidimpuan, serta Pejabat dan undangan lainnya.

Advertisement
Pembangunan Pojok Baca tersebut merupakan upaya Pemprovsu dalam meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat di Kota Padangsidimpuan.

Baca Juga:
Pj Gubsu Hasanuddin dalam arahannya berharap Pojok Baca ini dapat menjadi sarana positif untuk membangkitkan kegemaran masyarakat dalam membaca, serta mencari ilmu dan referensi.

"Saya berharap Pojok Baca ini dapat menjadi sarana positif mengajak dan membangkitkan minat masyarakat dalam membudayakan gemar membaca. Dan merupakan upaya dalam menekankan pentingnya literasi dalam pengembangan potensi dan menciptakan generasi yang cerdas dan bijak," harap Hasanuddin.

Sementara Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe SKM MKes menyambut baik inisiatif Pemprovsu dalam memberikan perhatian lebih terhadap pembangunan di Kota Padangsidimpuan. "Saya mewakili Pemko Padangsidimpuan menyampaikan rasa terima kasih dan menyambut baik atas perhatian lebih Pemprovsu terhadap pembangunan di Kota Padangsidimpuan ini.

Dan saya juga berharap Pojok Baca ini dapat menjadi tempat inspiratif untuk menggali referensi bagi masyarakat, khususnya bagi kalangan pelajar menuju generasi yang cerdas", ucap H Letnan.

Letnan menjelaskan bahwa di Pojok Baca terdapat beragam koleksi buku dan bahan bacaan yang dapat diakses oleh masyarakat.

"Pojok Baca ini banyak terdapat beragam koleksi buku yang mudah diakses oleh masyarakat, dan saya berharap fasilitas ini tidak hanya menjadi ruang baca, tetapi menjadi ruang sosial untuk mempererat hubungan masyarakat," ujar H Letnan.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru