Dugaan Pungli 130 Guru P3K Padangsidimpuan : Full Baket-Data dan Dalam Proses

Suhut Gultom - Senin, 26 Juni 2023 19:52 WIB
Dugaan Pungli 130 Guru P3K Padangsidimpuan : Full Baket-Data dan Dalam Proses
Suhut Gultom
Plt Kajari Psp Yunius Zega saat bincang-bincang dengan sejumlah awak media 
bulat.co.id -Kasus pungli terhadap ratusan Guru P3K yang di duga dilakukan oleh pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Padangsidimpuan (Psp) hingga saat ini masih terus diselidiki.

Plt Kajari Padangsidimpuan (Psp) Yunius Zega mengatakan, saat ini kasus tersebut masih dalam proses dan telah ditangani oleh pihak kejaksaan.

Advertisement

"Kita masih proses hal tersebut dan kita inginkan full baket, full data. Sehingga dalam mengungkapkan persoalan ini benar-benar sesuai fakta yang ada dan terang benderang serta tidak ada yang terzolimi," ungkap Yunius Zega di Kantor Kejari Psp, Jalan Liem Kosong, Kota Psp, Senin (26/6/23).

Baca Juga:
Baca Juga :Pungli Guru P3K di Kota Padangsidimpuan">Ini Kata Kepala Ombudsman Sumut Terkait Pungli Guru P3K di Kota Padangsidimpuan

Lanjutnya, setelah full baket dan full data, pihaknya secara terbuka akan mengumumkan perkembangan penyelidikan kasus pungli Guru P3K yang diduga dilakukan Dinas Pendidikan Psp.

"Nanti kita akan lakukan konferensi pers terkait proses perkembangan dugaan pungli di Dinas Pendidikan Kota Psp. Kita terbuka dalam kasus ini," ujar Yunius.

Baca Juga :Guru P3K Sebelum Penuhi Undangan Kejari Padangsidimpuan">Beredar, Diduga Arahan ke 49 Guru P3K Sebelum Penuhi Undangan Kejari Padangsidimpuan

Sebelumnya, awak media mendapatkan undang dari Plt Kajari Psp, Yunius Zega. Undangan sebagai bentuk kordinasi antara penegak hukum dan rekan media dalam kasus dugaan pungli ratusan Guru P3K agar masalah pemberitaan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru