Musrenbang RKPD Pakpak Bharat Tahun 2025 Tingkat Kecamatan Kerajaan Digelar

Lastro Banurea - Jumat, 02 Februari 2024 21:31 WIB
Musrenbang RKPD Pakpak Bharat Tahun 2025 Tingkat Kecamatan Kerajaan Digelar
Camat Kerajaan Febriansyah Boangmanalu saat memberikan arahan dalam Musrenbang RKPD Kab.Pakpak Bharat Tingkat Kec.Kerajaan.

bulat.co.id - PAKPAK BHARAT | Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2025 tingkat Kecamatan Kerajaan digelar di Balai Desa Kuta Saga, Jumat (02/02/2024).

Advertisement
Kegiatan yang dibuka langsung oleh Camat Kerajaan Febriansyah Boangamanalu, dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pendidikan, SDM dan Kesehatan, Maranatha M Padang, pimpinan OPD, para Kepala Desa, serta undangan lainnya.

Baca Juga:
Camat Kerajaan dalam arahannya saat membuka Musrenbang ini, mengatakan usulan pembangunan yang tertuang diharapkan agar kedepankan kepentingan banyak orang dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Disamping itu, kata Febriansyah, fokus perencanaan pembangunan untuk tahun 2025 dari Kecamatan Kerajaan, yaitu terkait pencegahan dan penurunan stunting, mengatasi miskin ekstrim, kesehatan, pendidikan dan lain-lain.


Namun demikian, Camat Kerajaan berpesan kepada tim delegasi setiap desa agar tidak berkecil hati bilamana seluruh usulan yang disampaikan dalam Musrenbang ini tidak di akomodir dan tidak terealisasi disebabkan keterbatasan anggaran.

"Masih adanya sumber-sumber yang lain, seperti apbdesa atau sumber-sumber yang lainnya," pesan Febriansyah dalam arahannya.

Sementara Staf Ahli Bupati Bidang Pendidikan, SDM dan Kesehatan dalam arahannya, berpesan dalam perencanaan pembangunan yang sudah ditetapkan dalam musdus, musdes hingga Musrenbang kabupaten nantinya menghasilkan perioritas pembangunan yang betul-betuk dibutuhkan oleh masyarakat dan pastinya sejalan dengan visi misi bupati dan wakil bupati Pakpak Bharat.

Dalam kegiatan ini, antusias masyarakat terlihat cukup tinggi dalam mengikuti Musrenbang ini, dibuktikan dengan tanya jawab positif antara utusan tim delegasi bersama tim penyelenggara Musrenbang Kabupaten Pakpak Bharat.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru