Gerakan Tanam Cabai Serentak Digelar Di Desa Sukaramai,Diharapkan Tidak Berhenti Sebatas Seremoni Belaka

Lastro Banurea - Senin, 04 Maret 2024 20:45 WIB
Gerakan Tanam Cabai Serentak Digelar Di Desa Sukaramai,Diharapkan Tidak Berhenti Sebatas Seremoni Belaka
Dalam Rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 tingkat Kabupaten Pakpak Bharat, pencanangan “Gerakan Tanam Cabai Serentak” digelar di Desa Sukaramai, Kecamatan Kerajaan

bulat.co.id - PAKPAK BHARAT | Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 tingkat Kabupaten Pakpak Bharat, pencanangan "Gerakan Tanam Cabai Serentak" digelar di Desa Sukaramai, Kecamatan Kerajaan, Senin (4/3/24).

Advertisement
Dalam pencanangan yang dilakukan oleh Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga pada Tim Penggerak PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Sri Minda Murni Mutsyuhito Solin, melibatkan banyak anak remaja dan anak usia sekolah guna mendukung program pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) desa Sukaramai.

Baca Juga:
Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 tahun 2024 kita pusatkan di Desa Sukaramai, guna mendukung upaya pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), dimana saat ini bahwa Desa Sukaramai memang menjadi salah satu Desa percontohan program PAAR ini.

Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga pada Tim Penggerak PKK Kabupaten Pakpak Bharat berharap, kegiatan Gerakan Tanam Cabai serentak ini tidak berhenti sebatas seremoni belaka.


"Jangan berhenti disini, kembangkan terus, Desa Sukaramai harus menjadi contoh bagi Desa-Desa yang lain," pesan Sri Minda Murni Mutsyuhito Solin.

Kepala Dinas Pemdes, PP dan KB Kabupaten Pakpak Bharat, Robincen Habeahan, SIP yang hadir mewakili Bupati Pakpak Bharat, berharap melalui ibu-ibu PKK di Desa Sukaramai mampu memotivasi serta membantu perekonomian keluarga.

"Harapan kita melalui ibu-ibu PKK di Desa Sukaramai mampu memotivasi serta membantu perekonomian keluarga, memberikan edukasi kepada anak-anak kita supaya semakin maju dan berkembang," jelas Kepala Dinas Pemdes, PP dan KB Kabupaten Pakpak Bharat.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 yang mengambil tema'bergerak Bersama PKK, mewujudkan keluarga sejahtera, menuju Indonesia maju" ini juga diisi dengan materi 'Bertani itu menyenangkan" oleh perwakilan Dinas Ketanahan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pakpak Bharat.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru