Melalui PIP, Dr. Sofyan Tan Perjuangkan Anak-anak Sergai Agar Tidak Putus Sekolah

Yusnar - Jumat, 13 Oktober 2023 11:28 WIB
Melalui PIP, Dr. Sofyan Tan Perjuangkan Anak-anak Sergai Agar Tidak Putus Sekolah
istimewa
Melalui PIP, Dr. Sofyan Tan Perjuangkan Anak-anak Sergai Agar Tidak Putus Sekolah
bulat.co.id,SERGAI - Anggota DPR-RI Komisi X Fraksi PDI Perjuangan Dr. Sofyan Tan melakukan Penyerahan SK Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2023 tingkat SD, SMP, SMA, SMK Se- Kecamatan Tanjung Beringin dan Se- Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara Kamis, (12/10/2023).

Penyerahan SK Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2023 di Kecamatan Tanjung Beringin diadakan di Wisma Las Maria Desa Pematang Terang Dusun I sementara itu untuk Ke Camatan Teluk Mengkudu diadakan di Yayan Rehabilitasi Jopan Desa Pematang Guntung

Turut hadir dalam kegiatan ini, Caleg DPRD Sumut dari PDIP, Juliana Simatupang, Kader Muda PDIP, Dedy Saputra, Camat Tanjung Beringin Elmiati, Korwil Pendidikan Tanjung Beringin, para Kepala Sekolah, Guru dan ratusan orang tua murid penerima (PIP) tahun 2023.

Mewakili Tokoh Masyarat Program Indonesia Pintar (PIP) Kecamatan Tanjung Beringin, Joni Parulian Panjaitan yang biasa disapa Bang Jopan, menyampaikan Kita harus berterimakasih kepada Dr. Sofyan Tan yang telah memperjuangkan anak-anak kita dalam menempuh pendidikan dari tingkat, SD, SMP, SMA dan SMK sehingga memperoleh bantuan berupa kartu Indonesia Pintar (PIP)

"Marilah sama-sama kita doakan agar Bapak Sofyan Tan bisa duduk kembali menjadi Anggota DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan tahun 2024,"ujarnya.

Mudah-mudahan dengan terpilihnya kembali Dr Sofyan Tan tahun 2024 bantuan Program Indonesia Pintar (PIP)dapat lebih ditingkatkan lagi,"tutup Jopan.

Sementara itu Anggota DPR-RI Komisi X Fraksi PDI Perjuangan Dr. Sofyan Tan dalam sambutannya mengatakan hari ini saya datang dengan membawa oleh-oleh yaitu Program Indonesia Pintar (PIP) untuk tingkat SD akan menerima Rp. 450.00, (Empat Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) pertahun, SMP Rp. 750.000,- (Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) pertahun, SMA dan SMK Rp. 1.000.000′- (Satu Juta Rupiah) pertahun.

"Untuk tahun 2024 Program Indonesia Pintar (PIP) akan dinaikan menjadi Rp.1.800.000,- (Satu Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah) pertahun itu artinya untuk setiap anak akan menerima Rp.150.000,- ( Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah) perbulan ini semua kita dapatkan melalui perjuangan panjang," jelasnya.

Advertisement
Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru