Cerita Guru SMA Negeri di Sampang yang Siswi-nya Melahirkan saat Ujian Akhir Semester

Redaksi - Senin, 04 Desember 2023 11:30 WIB
Cerita Guru SMA Negeri di Sampang yang Siswi-nya Melahirkan saat Ujian Akhir Semester
Istimewa

bulat.co.id -MADURA | Seorang siswi SMA Negeri 1 Sampang, Madura, membuat heboh sekolahnya. Siswi yang diketahui kelas X itu melahirkan seorang bayi perempuan di dalam kelas saat ujian akhir semester.

Advertisement

Dia juga baru masuk sekolah itu pada Juli 2023. Guru dan siswa lainnya tak menyadari kehamilannya.

Insiden tersebut sempat membuat gempar siswa -siswi yang lain dan berhamburan keluar kelas. Muhammad Nurchalid guru yang menjaga ujian di ruang siswi melahirkan mengungkap kala itu dirinya sedang mengawasi kelas.

"Saya mengawasi di jam ke 2, di kelas X. Saat masuk ke ruangan suasana dan kondisi biasa saja tak ada tanda-tanda Bahkan, token atau tanda ujian diberikan kepada siswa suasananya juga biasa saja," katanya, Senin (4/12/23).

Menurutnya, berselang beberapa menit saat para siswa mulai mengerjakan ujian, tiba-tiba suasana ramai, siswa - siswi berhamburan keluar. Suara tangisan bayi terdengar, sehingga dilakukan pengecekan dan ternyata siswi tersebut sudah melahirkan.

"Kondisi yang bersangkutan saat itu duduk dan menggendong bayinya," katanya.

Setelah mengetahui hal tersebut, dirinya mencoba memanggil guru perempuan agar segera dilakukan pertolongan.
"Saya tidak tega, apalagi melihat darah," ucapnya.

Ia menambahkan, kebetulan humas sekolah mengenal baik salah satu petugas di Puskesmas Komuning. Sehingga seketika dibawa ke Puskesmas dengan menggunakan mobil ambulans.

Baca Juga:
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru