Inilah 10 Jurusan Kuliah Patut Jadi Incaran, Lulusan ITB Gaji Tertinggi Bisa Tembus 2 Digit Sebulan

Andy Liany - Sabtu, 13 April 2024 16:00 WIB
Inilah 10 Jurusan Kuliah Patut Jadi Incaran, Lulusan ITB Gaji Tertinggi Bisa Tembus 2 Digit Sebulan
net
Ilustrasi.
bulat.co.id - Menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik dan terfavorit di Indonesia, ITB selalu menjadi incaran bagi calon mahasiswa.

Apalagi banyak orang beranggapan jika bisa masuk di perguruan tinggi terbaik, maka bisa gampang masuk kerja dan berkesempatan mendapatkan gaji yang tinggi.

Advertisement

Lantas berapa sih gaji lulusan perguruan tinggi terbaik di Indonesia seperti Institut Teknologi Bandung, apakah bisa tembus 2 digit sebulan?

Baca Juga:

Pertanyaan di atas sering ditanyakan, khususnya oleh calon mahasiswa yang ingin mendaftar di ITB atau bagi lulusan baru Institut Teknologi Bandung.

ITB memang sudah berhasil mengantarkan lulusannya untuk bekerja di perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

Anggapan bahwa lulusan ITB bisa mendapatkan pekerjaan yang baik dan digaji tinggi ada benarnya. Namun semua itu tergantung pribadi masing-masing.

Berdasarkan Tracer Study ITB yang dikutip dari laman resmi tracer.itb.ac.id pada Sabtu (13/4/2024), ITB melakukan riset Tracer Study ITB 2023 dengan cara pelacakan alumni.

Dengan responden yang merupakan alumni ITB tahun 2026, Direktorat Kemahasiswaan ITB berhasil memperoleh response rate sebesar 87 persen.

Ada tiga jenis pekerjaan utama para alumni tahun 2026, yaitu bekerja, bekerja dan berwiraswasta, serta berwiraswasta.

Ada beberapa jurusan kuliah dengan gaji tertinggi berdasarkan riset Tracer Study ITB 2023, berikut daftarnya dilihat dari nilai median (nilai tengah).

Penelitian menunjukkan bahwa gaji tertinggi diperoleh oleh alumni tahun 2016 dari jurusan Teknik Informatika yang bekerja sebagai staf di perusahaan swasta.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru