Dampak Kekeringan di Pemalang Dirasakan Peternak

- Kamis, 10 Agustus 2023 12:18 WIB
Dampak Kekeringan di Pemalang Dirasakan Peternak
Ragil
Dampak kekeringan yang melanda Kabupaten Pemalang beberapa bulan terakhir, mulai dirasakan berbagai kalangan masyarakat, tak terkecuali para peternak.
bulat.co.id -PEMALANG | Dampak kekeringan yang melanda Kabupaten Pemalang beberapa bulan terakhir, mulai dirasakan berbagai kalangan masyarakat, tak terkecuali para peternak.

Advertisement

Di samping menyusutnya air pada aliran sungai dan sumber mata air serta sumur resapan warga, dampak musim kemarau juga berakibat pada tanaman dan rumput ilalang sebagai sumber pakan hewan ternak.

Baca Juga:


Baca Juga :5 Mobil Damkar Dikerahkan Atasi Kebakaran Hektaran Lahan di Pemalang

Ramudin (60), pencari rumput buat pakan ternak, warga Kelurahan Bojongbata, Kecamatan Pemalang Kota, ketika ditemui di sebuah ladang tanaman kangkung di Kampung Mengoneng, Kamis (10/08/2023), mengaku mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pakan kambing ternaknya.

Ramudin mengatatakan, untuk memenuhi pakan ternaknya, terpaksa sampai keluar kampung yang cukup jauh. "Untuk mendapatkan satu karung rumput hijau seperti ini terpaksa harus ke kampung - kampung yang jauh," kata Ramudin.



Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru