Harga Beras Naik, Pemkot Pekalongan Pastikan Stok Aman

Redaksi - Senin, 28 Agustus 2023 15:30 WIB
Harga Beras Naik, Pemkot Pekalongan Pastikan Stok Aman
Internet
Pedagang beras

bulat.co.id -PEKALONGAN | Pemerintah menaikkan harga beras hingga di atas harga eceran tertinggi (HET). Kenaikan harga beras ditetapkan melalui Peraturan Badan Pangan Nasional Nomor 7 Tahun 2023 tentang Harga Eceran Tertinggi Beras.

Advertisement

Berdasarkan catatan Panel Harga Pangan milik Badan Pangan Nasional, harga beras memang telah mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Baca Juga:

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM) menjamin dan memastikan stok beras di Kota Pekalongan masih terpenuhi atau aman.

Baca Juga :Sopir Taksi Online di Medan Dirampok Tiga Penumpang, Dua Diantaranya Pasutri

Kepala Bidang Perdagangan Dindagkop-UKM Kota Pekalongan, Junaenah mengakui bahwa harga beras saat ini secara nasional mengalami kenaikan, termasuk di pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Pekalongan.

Berdasarkan hasil pantauan tim pengawasan dari Dindagkop-UKM Kota Pekalongan, Junaenah menyebutkan, kenaikan harga beras ini merata terjadi di tiga pasar tradisional seperti Pasar Grogolan, Sorogenen dan Banyurip.

Bahkan kenaikan harga beras ini telah terjadi sejak seminggu terakhir. Dimana, kenaikan harga beras ini berlaku untuk jenis beras medium dan premium.

"Pada jenis medium harga semula dibanderol Rp 12.100. Kini harga tersebut naik menjadi Rp 12.600 per kg. Sementara, jenis premium yang sebelumnya pada kisaran harga Rp 13.000 kini menjadi Rp 13.500 per kilogram," terang Junaenah.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru