Usai Marak Tawuran Pelajar Hingga Memakan Korban di Pemalang, Bupati Minta Guru Awasi Siswanya

Solihin Kohar - Selasa, 21 November 2023 09:30 WIB
Usai Marak Tawuran Pelajar Hingga Memakan Korban di Pemalang, Bupati Minta Guru Awasi Siswanya
Istimewa
bulat.co.id -PEMALANG | Maraknya fenomena tawuran pelajar yang akhir-akhir ini marak terjadi, Bupati Pemalang Mansur Hidayat meminta para guru untuk ikut serta mengawasi para peserta didik agar tawuran di kalangan pelajar tidak terulang kembali seperti beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Bupati saat Safari Pendidikan Politik dan Pencegahan Bahaya Narkoba oleh Bupati Pemalang bagi Kalangan Pelajar SMA di Kabupaten Pemalang di SMAN 1 Comal, Senin (20/11/2023).

"Yang saat ini marak di media sosial adalah tawuran, bullyng, dan sebagainya, tolong nanti para gurunya (mengawasi) atau mungkin nanti satgas pendidikan dari kabupaten untuk meninjau ke sekolah sekolah," ucapnya.

Mansur juga mengimbau kepada para pelajar untuk tidak melakukan tawuran dan juga tidak melakukan tindakan bullyng (penindasan) kepada sesama teman.

"Apabila ada anak-anak (pelajar) yang berencana mau tawuran atau melakukan bullyng kepada temannya, Saya kira jauhi itu, karena itu tidak bagus dan tidak baik," imbuhnya.

Mengenai peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada Tanggal 25 November mendatang, Mansur mengapresiasi para guru yang telah berjuang dan berjasa untuk mencerdaskan anak bangsa.

"Untuk peringatan Hari Guru, kami terimakasih sekali kepada para guru yang telah mendidik kami semuanya kita tidak bisa menjadi apa-apa tanpa adanya guru sehingga kami hormat pada guru,".

"Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, yang memperjuangkan bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang cerdas," pungkasnya.

Dalam kegiatan itu turut hadir Ketua TP PKK Ny. Shanti Rosalia Mansur Hidayat, Sekda Heriyanto serta para kepala OPD terkait.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru