Ridwan Kamil Incaran Capres di Pilpres 2024

Hendra Mulya - Senin, 11 September 2023 13:00 WIB
Ridwan Kamil Incaran Capres di Pilpres 2024
Editan Hendra
Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil menuju Pilpres 2024

bulat.co.id -MEDAN | Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi incaran bagi beberapa calon presiden (Capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Advertisement

Baca Juga:

Ridwan Kamil menjadi incaran untuk di jadikan Cawapres. Salah satunya adalah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang juga akan maju sebagai Capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Prabowo Subianto akan mempertimbangkan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil sebagai bakal Cawapres untuk mendampinginya di Pilpres 2024.

Baca Juga :Mantan Wakapolri Gatot Eddy Pramono Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo

Sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dinilai memiliki prestasi dan kinerja yang baik untuk melangkah di Pilpres 2024.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Ridwan Kamil sebagai seorang sosok gubernur di Jawa Barat, namanya cukup baik dan cukup harum, dan Pak Prabowo mempertimbangkan itu sebagai sebuah kemungkinan (jadi Cawapres)," ujar Muzani.

Hanya saja, kata Muzani, bakal Cawapres Prabowo harus dibahas bersama dengan partai-partai pendukung Prabowo yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), yakin Gerindra, Golkar, PAN, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Ridwan Kamil merupakan salah satu kandidat Cawapres terkuat. Bahkan namanya selalu masuk tiga besar elektabilitas Cawapres 2024 dalam berbagai survei lembaga-lembaga kredibel.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru