Komentari Jokowi Makan Bakso Bareng Prabowo, Ganjar Keras, Anies Santai

Hadi Iswanto - Senin, 29 Januari 2024 20:00 WIB
Komentari Jokowi Makan Bakso Bareng Prabowo, Ganjar Keras, Anies Santai
Capres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan turut mengomentari Jokowi makan bakso bareng Prabowo
bulat.co.id - Presiden Jokowi makan bareng Menhan sekaligus Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto memicu kontroversi. Dua rival Prabowo turut mengomentari momen tersebut.Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menilai makan bersama itu semakin meyakinkan simbol dukungan.

Advertisement
"Ya saya kira itu simbol yang makin meyakinkan dukungan Pak Jokowi ke mana," kata Ganjar di Lapangan Merdeka Ambon, Maluku, Senin (29/1/2024).

Baca Juga:
Ganjar menuturkan sebaiknya ada statement terbuka terkait dukungan itu. Maka, kata dia, dengan begitu tidak ada intepretasi lainnya.

"Buat kami makin bagus apalagi kalau ada statement terbuka sehingga nanti tidak ada intepretasi lain dan kami sangat menghormati itu," ungkapnya.

Dengan begitu, Jokowi dan Prabowo bebas melakukan apa saja.

"Mungkin habis itu makan soto, habis itu makan gudeg gitu ya, boleh saja," sambung Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan makan bersama antara Jokowi dan Prabowo menimbulkan multitafsir. Meskipun, makan bersama itu tak dikategorikan sebagai kampanye.

"Ya kadang-kadang menjadi bias mana fakta mana regulasi, nanti pasti akan ada orang yang bertanya soal ini. 'Cuti kah saudara?' Begitu. Nanti yang lain akan menjawab bahwa 'ini bukan kampanye'," jelasnya.

Ganjar mengatakan saat ini antara fakta dan aturan menjadi suatu perdebatan. Menurut dia, sebaiknya gunakan kekuasaan sesuai aturan.

Komentar Anies

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan tampak santai mengomentari momen Presiden Jokowi makan bakso bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Magelang, Jawa Tengah.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru