Prabowo Subianto Cuma Mengiyakan Ide Ganjar dan Anies Soal Kesejahteraan Guru

Hadi Iswanto - Minggu, 04 Februari 2024 21:24 WIB
Prabowo Subianto Cuma Mengiyakan Ide Ganjar dan Anies Soal Kesejahteraan Guru
Debat capres kelima
bulat.co.id - Prabowo Subianto cuma mengiyakan ide calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengungkapkan sangat diperlukannya kesejahteraan bagi tenaga kerja guru dalam membangun dunia pendidikan.Ganjar mencontohkan bagaimana saat menjadi Gubernur Jawa Tengah di mana adanya pelimpahan kewenangan jenjang sekolah dikembalikan ke pemerintah daerah.

Advertisement
Saat itu, ia baru mengetahui jika anggaran yang disediakan oleh Pemerintah dengan gaji Rp300ribu.

Baca Juga:
"Sungguh tidak adil, Pemerintah. Maka pada saat itu saya sampaikan kasih gaji sesuai UMP yang ada di Jawa Tengah UMK yang ada di Jawa Tengah tambah 10% baru," ujar Ganjar Pranowo dalam debat Pilpres kelima, Minggu (4/2/2023).

Dia pun memastikan negara memberikan fasilitas yang layak.

"Negara harus hadir dan makin inklusi. Nah Ketika kita bicara pada pendidiknya atau gurunya, bagaimana kualitas hidupnya harus lebih baik," ucap mantan Gubernur Jawa Tengah ini.

Jawaban Ganjar ini pun kemudian dilengkapi Anies Baswedan. Dia pun mencontohkan bagaimana saat memimpin Provinsi Jakarta memiliki program peduli pada guru.

"Bagaimana perbaikan dilakukan pada kesejahteraan, gaji, sekaligus memberikan beasiswa bagi anak-anak guru, dengan menjamin pendidikannya, guru akan lebih konsentrasi mengajar,"ucap Anies.

Jawaban Anies dan Ganjar ini pun di-Aminkan- Prabowo Subianto. Dia pun manut dan sempat memuji Anies yang punya pengalaman sebagai menteri pendidikan.

"Saya setuju dengan jawaban-jawaban yang memberikan solusi yang baik bagi pendidikan, apalagi Anda juga sudah berpengalaman sebagai menteri pendidikan," ucap Prabowo Subianto.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru