Nama Erina Istri Kaesang Muncul jadi Cabup Sleman, Ini Kata PAN

Redaksi - Rabu, 13 Maret 2024 10:30 WIB
Nama Erina Istri Kaesang Muncul jadi Cabup Sleman, Ini Kata PAN
Istimewa
bulat.co.id - JAKARTA | Nama Erina Sofia Gudono, istri dari putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep masuk bursa calon bupati (Cabup) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) oleh Partai Gerindra Sleman untuk Pilkada mendatang.

"Apakah mbak Erina Gudono memiliki niat atau mau untuk menjadi calon bupati? Jika berkenan dan niat maju, kemungkinan besar PAN akan mendukung sebagai partai pengusung dalam satu koalisi dengan partai politik lainnya," kata Waketum PAN Viva Yoga Mauladi, Rabu (13/3/24).

Advertisement

Viva yakin, Erina sering terlibat diskusi politik, sebab ia merupakan istri Kaesang yang merupakan Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Baca Juga:

"Sebagai istri dari ketua umum partai politik di tingkat pusat, DPP PSI, tentunya setiap hari mbak Erina akan bergelut, berdiskusi, dan berpikiran sebagai politisi. Kesetrum mas Kaesang," ucap Viva.

Ia juga yakin Erina sudah akrab dengan dunia politik. "Jadi, kalau soal politik tentu menjadi menu keseharian dari mbak Erina. Ayo maju mbak," tambahnya.

Sebelumnya, nama Erina Sofia Gudono dimasukkan sebagai calon bupati Sleman oleh Partai Gerindra Sleman.

Ketua DPC Partai Gerindra Sleman, HR Sukaptana membenarkan nama Erina Gudono masuk dalam bursa cabup Sleman.

"Gini mas ceritanya semua itu kan ada wacana-wacana terutama internal (partai) dulu yang diajukan lalu memandang yang lain, kira-kira nanti kalau survei masuk atau tidak. (Erina?) Iya masuk," ungkap Sukaptana, Sabtu (9/3).

Nama Erina tersebut merupakan usulan dari internal partai. Pertimbangannya karena Gerinda butuh sosok kader muda dan energik.

"Dari kami mempertimbangkan nanti kan siapa tau masyarakat oh seperti ini, mungkin dimunculkan kader yang muda, energik gitu," ujarnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru