Punya Calon Sendiri, Hanura Jagokan El Adrianshah Maju Walikota Medan

Andy Liany - Minggu, 21 April 2024 21:02 WIB
Punya Calon Sendiri, Hanura Jagokan El Adrianshah Maju Walikota Medan
istimewa
El Adrianshah

bulat.co.id - Figur Walikota Medan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar 27 November 2024 mendatang mulai ramai dimunculkan. Ketua DPC Partai Hanura Kota Medan Hendra DS menjagokan El Adrianshah Walikota Medan periode 2024-2029.

Advertisement

Baca Juga:

Menurut Hendra DS, Sabtu (20/4/2024) mengatakan, sosok El Adrianshah dinilai pantas sebagai pemimpin kota Medan lima tahun ke depan.

"Beliau (Red- El Adrianshah) kita dukung untuk Walikota Medan periode 2024-2029. Memang syarat untuk mengusung, suara Partai Hanura tidak cukup tapi kita berharap ada dukungan Partai lain," cetus Hendra.

Dikatakan Hendra, pihaknya saat ini sedang melakukan silaturahmi untuk berkoalisi dengan Partai lain. Selain itu tentu mencari figur yang pas untuk pasangan El Adrianshah yang saat ini menjabat Ketua DPD Partai Hanura Sumut itu yang Ketua KNPI Sumut.

"Silaturahmi Politik mulai kita jajaki. Harapan kita Kota Medan akan lebih baik," ujarnya.

Diketahui, DPC Hanura mempunyai modal 2 kursi di DPRD Medan hasil Pileg 2024 lalu.

Sebanyak 11 parpol yang meraih kursi di DPRD Medan hasil Pemilu 2024 tak satu pun yang memenuhi syarat untuk bisa mengusung pasangan calon (paslon) wali kota/wakil walikota.

Artinya, semua parpol wajib berkoalisi untuk memenuhi syarat minimal 20% kursi atau 25% suara sah sebagaimana ketentuan dalam UU No 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota (UU PIlkada), Pasal 40 ayat (1).

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru