Megawati Sudah Kantongi Nama Capres Dari PDIP

- Selasa, 22 November 2022 09:48 WIB
Megawati Sudah Kantongi Nama Capres Dari PDIP
Istimewa
Megawati Soekarno Putri.
bulat.co.id -PDIP sampai saat ini belum mengumumkan apapun terkait calon presiden (capres) yang akan diusung di Pilpres 2024. Namun ternyata, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut-sebut sudah mengantongi nama capres dari PDIP. Siapakah dia?
Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP PDIP yang juga putri Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani. Dia menyebut siapapun yang diusung kader PDIP selalu siap.
"Pastilah Ketua Umum sudah mengantongi nama, PDIP partai yang siap kadernya," kata Puan di Loji Gandrung, Solo, dilansir detikcom, Selasa (22/11/2022).
Namun demikian, Puan belum membeberkan siapa nama calon tersebut. Belakangan, nama dia atau Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang paling santer disebut jadi capres PDIP.
Meski demikian, Puan mengatakan PDIP mempunyai banyak calon untuk diajukan dalam Pilpres, Pileg dan Pilkada. Dia lantas menegaskan PDIP siap ikut dalam kontestasi politik.
"Punya banyak calon kemudian dan tentu saja siap ikut masuk kontestasi Pileg dan Pilpres," ujarnya.
Puan Maharani memastikan tidak ada kendala terkait capres PDIP. Dia mengatakan pengumuman sosok capres 2024 yang akan diusung PDIP hanya masalah waktu dari Megawati.
"Ini masalahnya adalah, saya melihatnya timing Ketua Umum. Boleh saja, kapan akan memutuskannya itu dilihat dari dinamika yang ada di lapangan," kata Puan.
"Apakah konsolidasi siap dilakukan, bagaimana dinamika tahun 2023 ekonomi yang katanya akan resesi dan lain-lain, kan Pilpres masih 2024," lanjut Puan.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru