Massa Kompas Unjuk Rasa ke DPRD Tapsel dan Kantor PT TPL di Desa Silinggomlinggom

Suhut Gultom - Senin, 18 Maret 2024 13:16 WIB
Massa Kompas Unjuk Rasa ke DPRD Tapsel dan Kantor PT TPL di Desa Silinggomlinggom
bulat.co.id - Massa tergabung dalam Koalisi Masyarakat Peduli Petani Tapanuli Selatan (Kompas) bakal melakukan unjuk rasa pada Senin (18/3/2024) siang ke DPRD Kabupaten Tapsel dan di Kantor PT Toba Pulp Lestari (TPL) di Desa Silinggomlinggom Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel.

Hal dikatakan Sekretaris LSM Lembaga Informasi Rakyat (LIRA) Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan) Marahalim Harahap ketika ditemui awak media, Senin (18/3/2024) pagi.

Advertisement

Disebutkan Marahalim, sebelumnya Koalisi massa Kompas akan melakukan aksi unjuk rasa ke PT TPL Sabtu 9 Maret 2024 kemarin, namun pihak PT TPL melakukan pendekatan untuk mediasi.

Baca Juga:

Dimana dalam mediasi tersebut tidak ditemukan titik temu.

"Kita dan masyarakat yang tergabung dalam Koalisi massa Kompas akan kembali melakukan unjuk rasa ke Kantor DPRD Kabupaten Tapsel dan ke PT TPL di Desa Silinggomlinggom menuntut hak sebagai mana diketahui telah melakukan pengerusakan tanaman masyarakat diwilayah Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel Sumatera Utara (Sumut)," ungkap Marahalim.

"Kita menduga izin tata batas belum jelas, padahal itu adalah salah satu syarat yang paling utama dalam pengelolaan hutan, sementara itu sudah banyak lahan perkebunan masyarakat yang dirusak oleh pihak PT TPL," ujar Marahalim.

Ditambahkan Marahalim, pengelolaan hutan yang merusak perkebunan masyarakat tampa ada pemberitahuan ke masyarakat yang dinilai kelakuan mereka begitu arogan.

"Harapan kami kepada pihak Kepolisian Tapsel agar menyikapi ini secara adil, sebab ini sudah menyangkut kehidupan masyarakat banyak," pinta Marahalim.

Suasana saat massa tergabung dalam Koalisi Kompas melakukan mediasi dengan pihak PT TPL di salah satu tempat.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru