Pengurus PMI Kecamatan se-Kota Padangsidimpuan Priode 2023-2028 Dilantik

Suhut Gultom - Selasa, 26 Desember 2023 21:00 WIB
Pengurus PMI Kecamatan se-Kota Padangsidimpuan Priode 2023-2028 Dilantik
Ketua PMI Kota Padangsidimpuan, Irsan ketika menyerahkan Bendera Pataka PMI ke para Pengurus Kecamatan.

bulat.co.id -Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH MM melantik Pengurus Kecamatan PMI se Kota Padangsidimpuan periode 2023-202.

Advertisement

Pelantikan berlangsung di Aula SMKN 1 Jalan Stn Soripada Mulia Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Selasa (26/12/2023)

Sekretaris PMI Kota Padangsidimpuan Riszki Halomoan Pulungan SH dalam laporannya menyampaikan bahwa kepengurusan PMI Kecamatan yang dilakukan saat ini berdasarkan hasil musyawarah pembentukan PMI Kecamatan pada Bulan Juli 2023 lalu. Dimana sesuai dengan UU No. 1 Tahun 2018 bahwa PMI di Kabupaten/ Kota harus memiliki kepengurusan di Kecamatan, sebut Halomoan.

Baca Juga:

"Sesuai ketentuan dan amanah Undang Undang yang tertuang pada AD/ART kepalangmerahan, maka kepengurusan PMI di Kecamatan mutlak harus ada." ujar Halomoan.

Prosesi pelantikan dipimpin Ketua PMI Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH MH dengan menyerahkan Bendera Pataka PMI ke Ketua Ketua Kecamatan sekaligus penyerahan SK Kepengurusan.

Adapun pengurus yang dilantik, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Ketua Ahmad Toyib SIP MSP. Sekeretaris, Eko Rahmawati SSos. Bendahara, Elda Sari.

Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Ketua Sarman Mendrofa. Sekeretaris, Ahmad Negara. SPd. Bendahara, Sulaiman Saleh Harahap, S.Kom.

Kecamatan Batunadua, Ketua Rahmat Surya Siregar SKom. Sekretaris, Novi Yanti Harahap. Bendahara, Nurlaila Daulay.

Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Ketua, Amir Hasan Siregar SKM MKM. Sekretaris, Insan Munawar SSos. Bendahara, Julianna Manik SSos.

Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Ketua Sahrun Harahap SE. Sekretaris, Rahmat Hasibuan. Bendahara, Wanda Syariah Harahap.

Sedangkan Kecamatan Hutaimbaru sebagai Ketua, Ali Amri Siregar. Sekretaris, Rinel Hutasuhut dan sebagai Bendahara, Makmus Harahap.

Dalam pesan dan arahannya, Irsan Efendi Nasution mengajak seluruh Pengurus PMI Kecamatan untuk senantiasa berbuat kebaikan dan bermanfaat bagi masyarakat. Tebar terus kebaikan sebagai komitmen untuk melaksanakan tugas tugas kemanusiaan, pesan Irsan.

"Menuai tugas kepalangmerahan ini adalah sebuah kesadaran yang sungguh-sungguh karena yang menjadi tugas dan tanggung jawab adalah tugas tugas kemanusiaan. Terus tebar kebaikan di tengah tengah masyarakat yang sifatnya sosial, tanpa membedakan suku, agama dan golongan." terang Irsan.

Irsan berharap dalam memulai tugasnya agar seluruh Pengurus dan Anggota PMI memiliki kepekaan yang tinggi terhadap permasalahan kebencanaan dilingkungannya. PMI hadir tidak hanya pada bencana alam atau bencana non alam, tapi kita harus respon terhadap persoalan kesehatan dan persoalan pangan yang sungguh sungguh di alami tetangga kita.

"Kepercayaan dari masyarakat dan dukungan dari berbagai pihak ke PMI harus kita pertahankan. Ikhlas atau kesukarelaan merupakan salah satu prinsip dasar gerakan Palang Merah diseluruh Dunia. Prinsip inilah yang membedakan PMI dengan organisasi lainnya", ungkap Irsan.

Giat ini dihadiri, Internal PMI Kota Padangsidimpuan dari unsur kepengurusan, Korps Relawan dan Palang Merah Remaja.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru