Pj Gubsu Mendukung Dua Agenda Besar PWI Sumut, HPN dan Porwanas

Hadi Iswanto - Kamis, 11 Januari 2024 17:00 WIB
Pj Gubsu  Mendukung Dua Agenda Besar PWI Sumut, HPN dan Porwanas
Pj Gubernur Sumatera Utara Mayjen (Purn) TNI Hassanudin dan Ketua PWI Farianda

bulat.co.id - Pj Gubernur Sumatera Utara Mayjen (Purn) TNI Hassanudin menyambut baik dua agenda besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara yakni mensukseskan Hari Pers Nasional (HPN) di Jakarta dalam waktu dekat ini dan Porwanas bulan Agustus 2024 di Banjarmasin Kalimantan Selatan.Dukungan tersebut disampaikan langsung Pj Gubernur kepada Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE dalam kesempatan bersilaturahmi di Lt 10 Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Kamis (11/1).Dalam kesempatan itu PJ Gubsu didampingi Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus.

Advertisement
Gubernur mengatakan, dua agenda besar PWI dalam rangka mengikuti seluruh rangkaian Puncak HPN pada 17-20 Februari 2024 mendatang, serta keikutsertaan PWI Sumut sebagai peserta dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) pada Agustus 2024 mendatang, di Banjarmasin, menjadi hal penting buat kita bersama.

Baca Juga:
"Ini wajah kita, wajah Sumatera Utara, marwah kita bersama, jadi tidak mungkin Sumut tidak mengutus perwakilan kita dalam even Nasional itu. Jadi, apapun persoalannya, saya tetap akan upayakan semaksimal mungkin mendukung dua kegiatan tersebut," ujar Gubernur seraya menuturkan Pemprovsu juga sedang mempersiapkan pelaksanaan Pemilu 2024 dan PON XXI Aceh-Sumut yang diselenggarakan September tahun ini, sehingga juga membutuhkan dana yang cukup besar dalam mensukseskan dua kegiatan Nasional tersebut.

Sementara itu, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE menyampaikan harapannya Pj Gubsu dapat menghadiri puncak HPN yang rencananya di selenggarakan di Ancol, Jakarta. "Jadi, selain mengundang Gubsu, saya juga melaporkan kepada Pj Gubsu persiapan Sumut menghadapi dua kegiatan nasional tersebut, demikian juga persiapan kontingen PWI Sumut dalam Porwanas di Banjarmasin.

"Kita memang membutuhkan dukungan baik moril maupun materil, apalagi tahun 2024 ada dua agenda penting kita. Kami bersyukur Pj Gubsu menunjukkan dukungannya terhadap seluruh kegiatan PWI tersebut. 'Semoga beliau diberikan kesehatan dan sukses dalam melaksanakan amanah memimpin Sumatera Utara saat ini," ujar Farianda.

Farianda juga melaporkan kepada Pj Gubsu puncak HPN yang seharusnya dijadwalkan 6-9 Februari 2024 diundur menjadi tanggal 17-20 Februari 2024 sehubungan adanya pelaksanaan Pemilu 14 Februari mendatang. (ham)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru