Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo Singgung Soal Kesulitan Pupuk

Riki Cowang - Jumat, 26 Januari 2024 19:54 WIB
Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo Singgung Soal Kesulitan Pupuk
Calon Presiden Republik Indonesia (RI), Ganjar Pranowo dalam kampanye akbar di Stadion Golo Dukal, Ruteng,
bulat.co.id - Calon Presiden Republik Indonesia (RI), Ganjar Pranowo dalam kampanye akbar di Stadion Golo Dukal, Ruteng, Manggarai, singgung sola kekurangan pupuk pada Jumat, (26/01/2024).Dalam kampanye akbarnya, Ganjar Pranowo secara langsung dihadapan ratusan ribu mendengarkan aspirasi masyarakat yang antusias menyambutnya, dalam kesempatan itu masyarakat sampaikan kekurangan pupuk.

Advertisement
"Bertani, apa yang sulit sekarang ?" Tanya Ganjar

Baca Juga:
"Lahan basah sawah, yang dibutuhkan pupuk" teriak masyarakat pendukung calon Presiden nomor urut 3 itu.

Mendengar aspirasi tersebut, Ganjar Pranowo mengungkap kalau pupuk dikurangi subsidinya petani yang miskin tidak bisa bertani dengan baik.

"Kalau pupuk dikurangi subsidinya petani yang miskin tidak bisa bertani dengan baik, maka produktivitas kita akan turun dan artinya kita tidak bisa swasembada," terang Ganjar.

"Soal perut, soal pertanian adalah soal mati hidupnya bangsa, dan anak-anak kita ini adalah jagoan - jagoan pertanian yang hebat, berikan kesempatan kepada anak muda, kasih pada petani - petani, kalau soal tanam jagung dan singkong mereka lebih jago, lebih bisa, dan insya Allah," kata Ganjar disela sorakan pendukung Ganjar Mahfud.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru