GARDA BB-SU Tantang Pj Bupati Nizhamul Copot Kadis PUTR Batu Bara

Yusnar - Minggu, 21 April 2024 12:32 WIB
GARDA BB-SU Tantang Pj Bupati Nizhamul Copot Kadis PUTR Batu Bara
Istimewa
bulat.co.id - BATU BARA | Ketua Gerakan Anak Daerah Kabupaten Batu Bara (GARDA BB) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Muhammad Khairun Nizam menantang Pj Bupati Nizhamul mencopot jabatan Kepala Dinas (Kadis) PUTR Batu Bara dan evaluasi kinerja saudara Tamrin selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Minggu (21/4/24).

Dijelaskannya, pada Rabu 27 Desember 2023 lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengamanahkan Batu Baru kepada Pj Bupati Nizhamul dengan selogan Batu Bara BANGKIT oleh Pj Bupati Nizhamul.

Advertisement

"Kita sadar bahwa Batu Bara sebagai kabupaten yang indah, indah akan sejarah, indah akan segalanya namun setelah menjabat Ir. Kurnia Lismawatie, MT sebagai kepala dinas PUTR Batu Bara banyak terjadi dugaan korupsi yang dilakukan bersama Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) PUTR, Tamrin," katanya.

Baca Juga:

Nizam mengungkapkan kepada media ini, pihaknya berharap Pj Bupati jangan hanya "omong doang". Jika selogannya "Bangkit" maka perlu melakukan evaluasi besar besaran.

"Karena kami menduga dan menilai Kurnia Lismawatie tidak becus dalam bekerja serta diduga, Tamrin tidak becus dalam mengawasi Dana Alokasi Khusus (DAK)," pungkasnya.

Didalam salah satu pekerjaan Lanjutan Peningkatan Ruas Jalan Titi Putih Menuju Pasir Permit (DAK) dengan Nilai Pagu 7.7**.***.***,** dimenangkan oleh CV Bersama dengan NPWP : 02.716.904.*-***.*** dalam proses pembangunan diduga kuat adanya indikasi pemaksaan sehingga hasil dari pekerjaan tersebut tidak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang di harapkan. Saat ini terjadi banyaknya jalan yang rusak.

Selanjutnya Peningkatan Ruas Jalan Pasir Permit Menuju Air Hitam (DAK) Nilai Pagu Anggaran 12.***.***,**M. dimenangkan oleh CV.CITRA PERDANA NUSANTARA dengan NPWP : 31.494.000.8- ***.*** Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, dari tim investigasi banyak jalan bergelombang karna kuat dugaan adanya indikasi korupsi besar besaran yang dilakukan.

"Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) Batu Bara harus terbebas dari hal tersebut, Pj Bupati segera ambil kebijakan, kami akan aksi damai di Kantor Bupati Batubara pada hari Selasa, 23 April 2024 nanti," tutup Nizam.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru