Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan NTT Ajak Pemkab TTS, Gereja dan Masyarakat Bangun Kemandirian Ekonomi

Riki Cowang - Kamis, 24 Agustus 2023 11:45 WIB
Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan NTT Ajak Pemkab TTS, Gereja dan Masyarakat Bangun Kemandirian Ekonomi
Foto. Biro APS NTT

bulat.co.id -NTT | Kepada Dinas (Kadis) Pertanian dan Ketahanan Pangan Nusa Tenggara Timur (NTT) mengajak pihak Pemerintah Timor Tengah Selatan (TTS), Gereja dan masyarakat untuk bersatu padu membangun kemandirian ekonomi.

Advertisement

Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan turut hadir mendampingi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam menghadiri pertemuan bersama Presbiter dan Jemaat GMIT Sesawi Oekamusa Rabu (23/8/23).

Baca Juga:

Menjawab pertanyaan masyarakat terkait pertanian, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Lecky F. Koli menyampaikan Kabupaten TTS mempunyai potensi pertanian.

Baca Juga :Densus 88 Polri Gandeng Habib Bob Kribo Gelar Kegiatan Bertajuk Perkuat Pemahaman Empat Pilar Kebangsaan

"Kabupaten TTS mempunyai potensi pertanian yang besar karena didukung kondisi geografis yang baik, oleh karena itu dibutuhkan kerja sama dari berbagai pihak baik Pemerintah Kabupaten TTS," ujar Lecky.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan perlu adanya kolaborasi dalam memanfaatkan potensi-potensi yang ada.

"Untuk memanfaatkan potensi-potensi yang ada maka dibutuhkan kerjasama Gereja dan masyarakat untuk berkerja kolaborasi. Kerja kolaborasi ini bisa dimulai oleh gereja melalui Kaum Bapak, Wanita GMIT serta para pemuda. Mari bersatu padu membangun kemandirian ekonomi. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT akan menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan masyarakat. Saya menghimbau agar gereja mampu berkerjasama dengan berbagai stakeholder seperti hotel untuk mendukung pemasaran produk dari baik Wanita GMIT Sesawi maupun jemaat," ungkapnya Kadis pertanian saat dampingi Gubernur NTT.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru