Gubernur Resmikan Gedung Kantor Bank NTT Cabang Waibakul

Riki Cowang - Sabtu, 26 Agustus 2023 11:00 WIB
Gubernur Resmikan Gedung Kantor Bank NTT Cabang Waibakul
Biro APS NTT

bulat.co.id -NTT | Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat meresmikan gedung kantor PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur kantor Cabang Waibakul, Kabupaten Sumba Tengah pada Jumat (25/08/23) siang.

Advertisement

Acara peresmian tersebut diawali dengan doa syukur yang dibawakan oleh Pdt. Sarci Fanggidae, dan pemberkatan gedung kantor oleh Uskup Waitabula, Mgr. Edmund Woga, CSsR. Kemudian penandatangan prasasti oleh Gubernur Viktor Laiskodat dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sumba Tengah Paulus S. K. Limu, Dirut Bank NTT Alex Riwu Kaho, Komisaris Utama Bank NTT Juvenile Djojana.

Baca Juga:

Usai meresmikan, Gubernur bersama rombongan meninjau beberapa ruangan dan melihat sarana dan prasarana pendukung yang ada di gedung kantor Baru tersebut.

Hilarius Minggu selaku Direktur Teknologi Informasi (TI) dan Operasional Bank NTT dalam laporannya menjelaskan bahwa sebelum berganti nama menjadi Bank NTT Cabang Waibakul, kantor tersebut masih bernama Bank NTT Cabang Anakalang dan masih menyewa salah satu ruko di Waibakul.

Baca Juga :Gubernur NTT Apresiasi Program Properjet Jemaat Ebenhaezer Noekaesmuti Desa Erbaun">Gubernur NTT Apresiasi Program Properjet Jemaat Ebenhaezer Noekaesmuti Desa Erbaun

"Dulunya kantor ini masih bernama Bank NTT Cabang Anakalang. Dan setelah melakukan penyesuaian dengan nama Ibukota Kabupaten, yakni Waibakul maka melalui mekanisme yang diproses oleh manajemen Bank NTT dan mendapat persetujuan OJK serta tercatat dalam administrasi OJK sesuai surat OJK Provinsi NTT No. 59 Tahun 2023 tanggal 21 Agustus 2023 akhirnya kantor ini berganti nama menjadi Bank NTT Cabang Waibakul," jelas Hilarius.

Ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya pada bulan Februari tahun 2022 lalu Gubernur Viktor Laiskodat juga yang melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung.

Lanjut Hilarius Minggu dalam laporannya bahwa dalam rangka mendukung dan mendekatkan kelancaran pelayanan, Bank NTT cabang Waibakul memiliki jaringan kantor dan pelayanan berupa dua Kantor Fungsional yakni KF Mamboro & KF kantor Bupati, 1 Payment point, 3 mesin ATM & 1 CRM (mesin stor/tarik), 34mesin EDC Merchant & 39 mesin EDC Agen _B Ju Bisa,_ 77 Agen _Dia Bisa,_ dan juga Ribuan M-Banking : _B Pu Mobile_ yang dipergunakan oleh nasabah masyarakat Sumba Tengah.

Ia juga melaporkan capaian kinerja keuangan Bank NTT Cabang Waibakul pada posisi Juli 2023, dimana memiliki Giro Rp.114 M, Tabungan Rp.61 M, Deposito Rp.18 M dengan Total Dana Rp.194 M, Kredit Rp.255 M (-61M), Laba Rp.7,6 M, Modal Disetor per Des. 2022 Rp.57,4 M.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru