Pj Gubernur NTT Ayodhia Hadiri Peresmian Terminal Barang Internasional Motaain, Ini Harapannya

Riki Cowang - Senin, 18 September 2023 12:00 WIB
Pj Gubernur NTT Ayodhia Hadiri Peresmian Terminal Barang Internasional Motaain, Ini Harapannya
Istimewa

bulat.co.id -NTT | Penjabat (Pj) Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake menghadiri acara peresmian Terminal Barang Internasional yang sekaligus bertepatan dengan Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 di Motaain, Kabupaten Belu, Minggu siang (17/9/23).

Advertisement

Dalam acara yang diresmikan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kemeterian Perhubungan RI, Irjen Pol Hendro Sugiatno, Pj Gubernur Ayodhia menyampaikan beberapa harapannya terkait diresmikannya Terminal Barang Internasional Motaain di Kabupaten Belu.

Baca Juga:

"Kami mengharapkan terminal ini dapat digunakan untuk meningkatkan eksport import antara Indonesia dan Timor Leste dan juga dapat berfungsi sebagai pintu gerbang bagi negara lain untuk memenuhi kebutuhan logistik dan tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya. Ini adalah peluang bagi masyarakat belu. Kita juga berharapakan memperkuat konektivitas nasional," kata Ayodhia dalam sambutannya.

Baca Juga :Ribuan Relawan KGN Manggarai Barat Nyatakan Siap Menangkan Ganjar Pada Pilpres 2024

"Wilayah perbatasan yang merupakan halaman depan wajah NKRI harus selalu dijaga melalui orientasi Pembangunan Kawasan Perbatasan, yang telah menjadi salah satu komitmen kebijakan pembangunan di dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2005-2025. Pembangunan Terminal Barang Internasional Motaain merupakan salah satu perwujudan peningkatan kualitas pelayanan dan infrastruktur transportasi di kawasan perbatasan," tambahnya.

Menurut Pj Gubernur Ayodhia, perlu ada kerja kolaborasi dalam membangun suatu bangsa serta suatu daerah agar dapat berkembang maju dengan pesat demi mensejahterakan masyarakat.

"Perjalanan kita membangun bangsa khususnya provinsi yang kita cintai sangatlah diperlukan kolaborasi sehingga kita dapat mendorong sinergi yang kuat antara semua pemangku kepentinganuntuk membawa NTT maju dan sejahtera," pungkas Ayodhia.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru