Ini Sosok Siena, Founder Sahabat Lentera Desa yang Berjuang Untuk Pendidikan Anak

Riki Cowang - Senin, 23 Oktober 2023 13:35 WIB
Ini Sosok Siena, Founder Sahabat Lentera Desa yang Berjuang Untuk Pendidikan Anak
Istimewa

bulat.co.id -NTT | Akrab disapa Siena, perempuan asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang kini langkahnya semakin menjulang, tidak hanya di tingkat Daerah, Nasional, bahkan sampai di tingkat Internasional.

Advertisement

Siena dengan berbagai kesibukan yang unggul, tidak heran dia adalah perempuan berkompetisi, penuh dengan pengalaman yang bermanfaat dirinya mampu membuka jaringan yang sangat luas.

Baca Juga:

Siena, putri daerah asal Rejo, Kabupaten Manggarai Timur, Alumni Universitas Nusa Cendana, berhasil menyelesaikan studi sarjana di jurusan kimia murni pada fakultas sains dan teknik pada Juni 2022.

Baca Juga :Dua Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di Norlbaki Kupang

Semasa kuliah, dirinya aktif dalam berbagai kegiatan baik yang bersifat akademik maupun non-akademik, tidak heran dirinya sangat cakap dengan berbagai pengalaman yang dia peroleh.

Pada masa pandemi covid-19, melalui ketekunannya dia berinisiasi untuk membentuk suatu komunitas yang mempunyai fokus untuk menggerakan semangat belajar anak-anak desa, dan pada Oktober 2020 berhasil, komunitas itu diberi nama Sahabat Lentera Desa.

Dengan berbagai kekurangan yang dimiliki oleh beberapa lembaga pendidikan di daerahnya saat diterjang pandemi covid-19, Siena memanfaatkan pengalaman, wawasan untuk orang lain lebih khusus anak-anak di pedesaan.

Setelah tergerak hatinya, dia mengajak rekan-rekan (Mahasiswa) untuk berkolaborasi.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru