Wali Kota Binjai Akui Karyawan PDAM Over

- Selasa, 19 September 2023 16:00 WIB
Wali Kota Binjai Akui Karyawan PDAM Over
internet
Wali Kota Binjai Amir Hamzah

bulat.co.id -BINJAI | Sebanyak 6000 meteran milik PDAM Tirtasari Binjai mengalami kerusakan. Akibatnya, perusahaan plat merah itu merugi sebesar Rp4 miliar per tahun.

Advertisement

Berdasarkan pengakuan Plt Dirut PDAM Tirtasari Binjai, Ashari ST, untuk memulihkan 6000 meteran tersebut dibutuhkan anggaran mencapai Rp2,4 miliar. Anggaran tersebut diperuntukan untuk membeli atau pengadaan meteran baru.

Baca Juga:


Baca Juga : Berbekal Rekaman CCTV, Polres Binjai Tangkap Tiga Pelaku Curanmor


Menanggapi hal itu, Wali Kota Binjai Amir Hamzah yang ditemui di kantornya, Selasa (19/9) mengatakan, bahwa persoalan PDAM Tirtasari cukup kompleks dan butuh pengkajian.

Amir menerangkan, soal meteran rusak tentunya bicara soal anggaran. Sementara, anggaran yang dibutuhkan cukup besar. Karena itu, pembelian meteran harus dilakukan dengan pengkajian terlebih dahulu. "Soal ini masalah anggaran. Bertahap lah dan dikaji dulu," tuturnya.

Dijelaskan Amir, bahwa kondisi PDAM Tirtasari sudah tua. Pipa yang terpasang juga sudah 20 tahun dan semua ini berbicara soal uang/anggaran. "Kita tidak banyak uang, makanya belum banyak perbaikan/pengadaan," sebutnya.



Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru