Pelebaran Ruas Jalan Nasional Probolinggo-Lumajang di Kebut 

Habibi - Sabtu, 15 Juli 2023 15:21 WIB
Pelebaran Ruas Jalan Nasional Probolinggo-Lumajang di Kebut 
Idrus Habibi
Proyek pelebaran ruas jalan nasional penghubung Kabupaten Probolinggo -Lumajang kini terus dikebut
bulat.co.id -PROBOLINGGO | Proyek pelebaran ruas jalan nasional penghubung Kabupaten Probolinggo -Lumajang kini terus dikebut oleh kementerian PUPR-RI melalui Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK1.5).


Advertisement


Pekerjaan tersebut saat ini berada di Desa Warujinggo, Kecamatan Leces, Probolinggo, Jawa Timur. Dengan lebar 2 meter di setiap kanan-kiri ruas jalan, kini sudah selesai dilakukan sepanjang 11 meter.

Baca Juga:
Baca Juga :Probolinggo Terbakar, Diduga Korsleting Listrik">Lima Warung di Probolinggo Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Staf PPK 1.5 Probolinggo-Lumajang Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Ahmad Riyanto mengatakan, proyek pelebaran jalan raya Kabupaten Probolinggo ke selatan arah Lumajang, masih terus dikerjakan. Termasuk ruas sisi paling utara pelebaran jalan, sudah selesai dilakukan.


"Untuk pelebaran jalan ruas jalan raya paling utara sudah selesai," kata Ahmad Sabtu (15/7/25).

Baca Juga :Probolinggo Tewas Tertabrak KA Logawa Usai Mencari Pakan Ternak">Peternak Sapi di Probolinggo Tewas Tertabrak KA Logawa Usai Mencari Pakan Ternak

Riyanto melanjutkan, selain pelebaran jalan, dalam kegiatan itu juga ada pembangunan saluran irigasi. Pihaknya berupaya maksimal mungkin, untuk pengerjaan pelebaran jalan, pengaspalan dan pembangunan saluran, tidak sampai mengganggu arus lalu lintas.


"Itu baru pengaspalan sebagai fondasi, tapi sudah dapat dilintasi kendaraan. Nanti akan dilakukan pengaspalan ulang semua," terangnya.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru