Bus Angkut Wisatawan Masuk Jurang di Aceh, 23 Orang Terluka

Redaksi - Rabu, 17 April 2024 17:15 WIB
Bus Angkut Wisatawan Masuk Jurang di Aceh, 23 Orang Terluka
Istimewa
bulat.co.id - BANDA ACEH | Microbus Isuzu Elf yang mengangkut puluhan penumpang masuk ke jurang sedalam 15 meter di Aceh Besar, Aceh. Puluhan orang yang hendak berwisata mengalami luka-luka.

"Kejadian itu menyebabkan satu penumpang mengalami luka berat dan 22 orang lainnya mengalami luka ringan," kata Kapolsek Krueng Raya, Iptu Rolly Yuiza Away kepada wartawan, Rabu (17/4/24).

Advertisement

Insiden kecelakaan tersebut terjadi di kawasan Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Senin (15/4/24). Saat itu, microbus yang membawa rombongan dari Panton Labu, Aceh Utara hendak berwisata ke Pantai Pasir Putih tak jauh dari lokasi kejadian.

Baca Juga:

Saat melintas di lokasi kejadian, bus tersebut hilang kendali karena berpapasan dengan Toyota Avanza. Bus yang dikemudikan Mahyudin (42) langsung masuk ke jurang dan menabrak sebuah pohon besar hingga terbalik.

Usai kejadian, warga sekitar mengevakuasi korban luka-luka ke Puskesmas setempat. Sebagian korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh untuk menjalani perawatan.

"Untuk korban luka berat satu orang masih dalam penanganan dokter, sementara 22 orang lainnya mengalami luka ringan sudah diperbolehkan pulang oleh tim medis," jelasnya.

Pasca kecelakaan tersebut, polisi memeriksa urine Mahyudin dan hasilnya negatif narkoba. Polisi meminta pengemudi berhati-hati saat melintas di jalur tersebut serta mengurangi laju kendaraan.

"Kita minta pengendara agar berhati-hati melintasi jalur tersebut serta kurangi laju kecepatan untuk menghindari kecelakaan karena selain tikungan patah juga belum ada pagar pembatas sebagai pelindung sehingga kendaraan langsung ke arah jurang," kata Kasat Lantas Polresta Banda Aceh Kompol Sukirno.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru