Gubernur Jatim Berangkatkan Ribuan Jamaah di Surabaya

Habibi - Rabu, 24 Mei 2023 17:17 WIB
Gubernur Jatim Berangkatkan Ribuan Jamaah di Surabaya
Istimewa

bulat.co.id -Asrama haji di embarkasi surabaya menjadi tempat pusat pemberangkatan calon jemaah haji dari berbagai daerah baik di Jawa timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Advertisement

Gebernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas langsung para jamaah haji kloter pertama pemberangkatan di asrama haji surabaya tahun 2023 pada rabu (24/05/23) pagi.

Baca Juga:

"Tadi saya komunikasi dengan dokter karena ada yang menurut saya perlu pendampingan. Saya juga koordinasikan dengan dr. Herlin, Dirut RSU Haji, agar memungkinkan diberikan obat-obatan yang masih dibutuhkan. Intinya kita menjaga agar calon jama'ah haji sehat mulai berangkat, saat beribadah dan kembali dalam keadaan sehat dan mabrur," ringkas Khofifah.

Baca Juga:Calon Jemaah Haji Karo Diupah-upah

Sementara itu, kanwil kemenkumham jatim melalui kantor imigrasi surabaya di juanda berkomitmen memberikan dukungan pelayanan kepada 35.152 calon jamaah haji (CJH) di embarkasi surabaya.

Hal tersebut ditegaskan Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari saat kegiatan Pelepasan CJH Kelompok Terbang (Kolter) 1 Embarkasi Surabaya bersama Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Menurut aturan keimigrasian, lanjut Imam, bahwa setiap orang yang melintas keluar dan masuk Indonesia harus memiliki dokumen perjalanan yang sah dan masih berlaku (dalam hal ini adalah paspor dan visa).

"Namun secara khusus, karena ini merupakan ibadah haji, maka jajaran kami, dalam hal ini Imigrasi Surabaya akan memberikan kemudahan dalam proses pemeriksaan. Yaitu melalui layanan One Stop Service dengan menyiagakan petugas pemeriksa keimigrasian di Asrama Haji Sukolilo untuk pelaksanaan proses clearance paspor," urai Imam.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru