Terhibur oleh Pidato Ketum SMSI, Erros: Masih Ada Orang Pers yang Galak

Budayawan Erros Djarot: Saya Kira Orang Pers Sudah Tidak Punya Nyali
Redaksi - Minggu, 13 Agustus 2023 11:22 WIB
Terhibur oleh Pidato Ketum SMSI, Erros: Masih Ada Orang Pers yang Galak
Istimewa
Momen Firdaus ketua umum SMSI berikan penghargaan.

Malam itu Erros hadir di Hall Dewan Pers atas undangan Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) untuk menerima penghargaan sebagai tokoh Pejuang Kemerdekaan Pers. Penghargaan itu diberikan pada Malam Anugerah SMSI 2023.

Selain kepada Erros Djarot, penilaian yang sama pada level ketokohan, SMSI juga memberikan penghargàan kepada almarhum Prof Azyumardi Azra (Ketua Dewan Pers)— diwakili putrinya, Emily Sakina Azra—sebagai Pelopor Pers Merdeka.
Baca Juga :SMSI akan Gelar Anugerah Untuk Individu dan Lembaga Sahabat Pers">SMSI akan Gelar Anugerah Untuk Individu dan Lembaga Sahabat Pers
"Erros Djarot dan Prof Azyumardi Azra itu pelopor Pers Merdeka" Kata Wakil Ketua Umum SMSI Pusat, Yono Hartono yang juga mendapingi Erros Djarot saat berpidato setelah menerima penghargaan.

Pemberian anugerah kepada Erros didasari penilaian bahwa Erros Djarot telah mengawal kemerdekaan pers sejak zaman Orde Baru dengan Tabloid Detiknya yang dibredel dan dilarang terbit semasa Orde Baru saat Jenderal Soeharto berkuasa. Erros dinilai mendorong demokrasi di Indonesia.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru