Terhibur oleh Pidato Ketum SMSI, Erros: Masih Ada Orang Pers yang Galak

Budayawan Erros Djarot: Saya Kira Orang Pers Sudah Tidak Punya Nyali
Redaksi - Minggu, 13 Agustus 2023 11:22 WIB
Terhibur oleh Pidato Ketum SMSI, Erros: Masih Ada Orang Pers yang Galak
Istimewa
Momen Firdaus ketua umum SMSI berikan penghargaan.

Erros menanggapi pidato Firdaus yang ia katakan "galak". Ketua Umum SMSI berani bicara galak pada pihak yang dinilai tidak beres dalam menjalankan tugas secara adil.

Firdaus melawan draf hak penerbit (publisher right) yang diajukan untuk ditandatangani presiden RI. "Dalam draf itu ada rencana jahat untuk melakukan pembredelan media yang baru tumbuh secara sistematis lewat peraturan presiden. Media yang belum terverifikasi Dewan Pers tidak boleh mendapat iklan. Ini ulah budak konglomerasi, ingin menghegemoni bisnis media, dengan cara tidak sehat, tapi minta dilegitimasi presiden," kata Firdaus dalam pidato pembukaannya.
Baca Juga :SMSI Labuhanbatu Raya Hadiri Ziarah dan Kirim Doa Almarhumah Istri H Buyung">Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya Hadiri Ziarah dan Kirim Doa Almarhumah Istri H Buyung
Pada waktu yang sama SMSI juga memberi penghargaan kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) asal daerah pemilihan Jambi Dr Ir HAR Sutan Adil Hendra, MM dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar sebagai Sahabat Pers.

Pada puncak acara, Firdaus memberi penghargaan pin emas Direktur Kemitraan Berita Google untuk kawasan Asia Pasifik Kate Beddoe karena dinilai telah mengawal kemerdekaan pers, mendorong demokrasi, dan menyemai keberagaman dengan mendukung pertumbuhan ekosistem berita digital di Indonesia

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru