5 Film Thriller Korea yang Seru dan Menegangkan

Hadi Iswanto - Rabu, 15 November 2023 23:00 WIB
5 Film Thriller Korea yang Seru dan Menegangkan
5 Film Thriller Korea yang Seru dan Menegangkan
bulat.co.id -Korea Selatan memiliki banyak film thriller yang seru dan menegangkan untuk ditonton. Film thriller merupakan film yang mengandung unsur ketegangan, misteri, kejahatan, atau kekerasan yang akan membuat para penonton merasa tegang.

Jika kamu pencinta genre thriller, maka berikut ini ada beberapa film Korea genre thriller yang bisa kamu tonton di akhir pekan. Film-film tersebut akan membuat kamu bergidik ngeri sekaligus penasaran saat menontonnya. Kira-kira apa saja? Yuk, simak berikut ini!

Advertisement

1. Time to Hunt (2020)

Baca Juga:

Time to Hunt merupakan film Korea yang mengisahkan tentang empat orang sahabat yang berencana merampok di sebuah kasino.

Mereka berharap bisa mendapatkan uang dan melarikan diri dari kehidupan suram. Namun, saat seorang pembunuh bayaran mulai mengejar, rencana mereka berantakan total.

Film Time to Hunt menawarkan aksi menegangkan, seperti baku tembak yang seru. Film ini juga menggambarkan suasana kota yang gelap dan suram yang mencerminkan ketidakpastian dan ketakutan.

2. The Swindlers (2017)

The Swindlers bercerita tentang seorang penipu ulung yang bernama Ji-sung. Dia bergabung dengan seorang jaksa yang bernama Park Hee-soo untuk menangkap seorang penipu legendaris, Jang Doo-chil.

Jang Doo-chil adalah dalang di balik skandal penipuan pajak terbesar di Korea yang melarikan diri dengan uang triliunan won.

Namun, Ji-sung dan Park Hee-soo tidak sadar bahwa keduanya menjadi target penipuan dari orang-orang yang bekerja sama dengan mereka. Film ini menawarkan plot twist yang membuat penonton terus menduga-duga siapa yang sebenarnya salah dan siapa yang benar.

3. Blood and Ties (2013)

Film thriller Korea selanjutnya berjudul Blood and Ties, yang mengisahkan tentang seorang gadis yang bernama Da-eun. Dia merupakan mahasiswa jurnalistik yang berhubungan baik dengan Soon-man, ayahnya.

Namun, hidupnya berubah ketika dia menonton sebuah acara TV yang membahas tentang kasus pembunuhan berantai yang terjadi 15 tahun lalu.

Da-eun curiga bahwa sang ayah adalah pelakunya, karena dia menemukan beberapa bukti yang mengarah kepada ayahnya.

Setelah itu, dia mulai menyelidiki kebenaran di balik kasus tersebut. Film ini menawarkan konflik batin yang dialami oleh Da-eun, yang harus memilih antara dua pilihan yaitu cinta dan keadilan.

4. Jo Pil-ho: The Dawning Rage (2018)


Film thriller Jo Pil-ho: The Dawning Rage dibintangi oleh Lee Sun-kyun, Jeon So-nee, Park Hae-joon, dan Song Young-chang. Film ini bercerita tentang seorang polisi yang bernama Jo Pil-ho. Dia seorang polisi yang korup dan sering berurusan dengan gangster.

Dia terlibat pada ledakan di gudang yang menyebabkan kematian temannya sendiri. Dia pun menjadi buronan polisi dan media, sambil mencari tahu siapa dalang di balik ledakan tersebut. Dia bertemu dengan Mi-na, yang kebetulan ada hubungannya dengan ledakan tersebut.

5. Svaha: The Sixth Finger (2019)

Selanjutnya ada Svaha: The Sixth Finger, yang mengisahkan tentang seorang pendeta Buddha yang bernama Park. Dia ahli dalam mengungkap sekte-sekte sesat dan kejahatan yang berkaitan dengan agama. Suatu hari, dia mendapat tugas untuk menyelidiki sebuah sekte yang bernama Deer Mount, yang dipimpin oleh Na-han.

Sementara itu, ada sebuah kasus pembunuhan yang melibatkan seorang gadis yang diduga memiliki enam jari. Park menghubungkan antara sekte Deer Mount dengan kasus pembunuhan tersebut. Dia berhasil menemukan rahasia yang mengerikan. (suara.com)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru