Ukir Sejarah! iPhone Kalahkan Samsung dan Jadi Ponsel Paling Banyak Dikirim ke Seluruh Dunia

Hadi Iswanto - Selasa, 16 Januari 2024 21:10 WIB
Ukir Sejarah! iPhone Kalahkan Samsung dan Jadi Ponsel Paling Banyak Dikirim ke Seluruh Dunia
IPhone ponsel paling banyak dikirim ke seluruh dunia
bulat.co.id - Pertama kali dalam sejarah, iPhone Apple sukses mengalahkan HP Samsung. Perusahaan milik Tim Cook itu sukses menempati peringkat pertama dalam daftar ponsel paling banyak dikirim ke seluruh dunia dalam waktu setahun.Hal ini terungkap dalam data firma riset International Data Corporation (IDC) hingga Canalys. Keduanya kompak menobatkan Apple sebagai brand ponsel paling banyak dikirim ke seluruh dunia sepanjang tahun 2023.

Advertisement
Data IDC menyebut kalau Apple memiliki pangsa pasar 20,1 persen dengan total pengiriman 234 juta unit di seluruh dunia, sebagaimana dikutip dari The Verge, Selasa (16/1/2024).

Baca Juga:
Samsung berada di posisi kedua dengan market share 19,4 persen dan total pengiriman 234,6 juta unit. Lima besar vendor lainnya yakni Xiaomi, Oppo, dan Transsion (perusahaan induk dari Infinix, Itel, dan Tecno).

Jika dibandingkan dengan tahun 2022 sebelumnya, Samsung menempati peringkat pertama dengan market share 21,7 persen. Sedangkan Apple ada di bawahnya dengan 18,8 persen.

Pencapaian ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah Apple. Selama 13 tahun terakhir, Samsung memang menjadi penguasa ponsel di seluruh dunia.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru