Kades Magetan Nikah dengan Maskawin Seluruh Harta, Ternyata Segini Kekayaannya

Redaksi - Kamis, 07 Maret 2024 11:45 WIB
Kades Magetan Nikah dengan Maskawin Seluruh Harta, Ternyata Segini Kekayaannya
Istimewa
bulat.co.id - MAGETAN | Kepala Desa (Kades) Simbatan, Kecamatan Nguntoronadi, Magetan, Nur Hidayat menikah lagi.

Ada yang menarik dari pernikahan itu, kades itu memberikan maskawin yang begitu fantastis, yakni seluruh hartanya.

Advertisement

Berapa sebenarnya harta kekayaan yang dimiliki Nur Hidayat, kakek dengan dua cucu ini.

Baca Juga:

Harta yang dimiliki Nur sejak menikahi istri pertamanya itu ditaksir mencapai lebih dari Rp 3 miliar. Kekayaan itu meliputi rumah, tanah berupa sawah, dan kendaraan.

"Kalau itu sebenarnya saya ndak mau ngomong. Kalau kisaran Rp 3 miliar ada mungkin. Meliputi rumah tinggal, sawah dan kendaraan," kata Nur beberapa waktu lalu.

Harta itu, kata Nur, didapatnya sejak berjuang bersama istri pertamanya yang meninggal 2 tahun lalu. Almarhumah istrinya merupakan seorang ASN yang berprofesi sebagai guru. Ia telah mendampingi Nur sejak sebelum menjabat sebagai kades. Namun, harta ini akhirnya ia wariskan pada dua anaknya.

"Kalau istri pertama saya ASN guru yang mendampingi saya berjuang dengan harta yang semua sudah saya wariskan ke kedua anak saya," papar Nur.

Nur mengaku saat ini dirinya tengah membangun rumah mewah yang sudah menelan anggaran Rp 2 miliar. Rumah itu rencananya juga untuk sang anak.

"Ini di belakang saya bangun sudah habis Rp 2 miliar belum selesai. Ini juga masjid pribadi keluarga saya yang juga lengkap untuk makam keluarga, termasuk (makam) istri saya," jelas Nur.

Sementara itu, harta yang digunakan untuk maskawin ini bukan merupakan harta yang didapat bersama almarhumah istrinya. Harta ini murni miliknya dari hasil bekerja sejak 2 tahun sepeninggal istri. Harta tersebut sekitar Rp 1 miliar.

"Sejak istri meninggal ini murni hanya saya pribadi, mungkin kisaran Rp 1 miliar. Meliputi rumah dan tanah. Kalau untuk bangun rumah yang untuk anak saya itu murni hasil taspen istri saya," ungkapnya.

Nur menyebut, istri barunya saat ini juga seorang ASN guru asal Ponorogo dan sudah dibangunkan rumah. Rumah ini dibangun dengan tabungan pribadi selama dua tahun sejak istri meninggal.

"Rumah dan tanah kebun yang saya buat maskawin itu tabungan saya sendiri setelah istri meninggal," tandasnya.

Sebelumnya, kades dua cucu, Nur Hidayat menikah lagi dengan seorang janda bernama Sukatin (45). Duda berusia 58 tahun menikahi sang pujaan hati dengan mahar fantastis ini sempat viral di media sosial.

Pernikahan itu dilaksanakan pada Jumat (1/3/24) bertempat di Masjid Kecamatan Nguntoronadi. Pernikahan tersebut di luar prediksi yang rencana awal hanya di Kantor KUA Kecamatan Nguntoronadi.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru