Isyana Sarasvati Didiagnosis Lupus

- Sabtu, 22 April 2023 11:11 WIB
Isyana Sarasvati Didiagnosis Lupus
Tangkapan Layar
Isyana Sarasvati

bulat.co.id - Musisi Isyana Sarasvati mengabarkan dirinya terdiagnosis penyakit autoimun, salah satunya systemic lupus erytematosus (SLE) atau lupus.

Advertisement

Kabar tersebut dibagikan Isyana lewat unggahan di media sosial Instagram-nya, Kamis (20/4). Ia mengunggah swafoto dirinya yang tampak sedang diinfus.

Baca Juga:

Isyana mengatakan tengah mengalami flare. Menurut laman resmi Kementerian Kesehatan, flare adalah timbulnya gejala secara tiba-tiba dengan derajat yang berat. Flare biasanya terjadi karena dipicu oleh suatu hal, misalnya paparan sinar matahari atau stres.

Baca Juga: Fakta-fakta Pernikahan Kaesang-Erina

"Mungkin banyak yang bertanya-tanya aku kenapa, kayak bolak balik RS mulu beberapa waktu ke belakang. Intinya akhir tahun lalu aku terdiagnosis autoimun, salah satunya SLE. Nah sekarang lagi flare," ujar Isyana, seperti dikutip dari akun Instagramnya, Sabtu (22/4/2023).

Lebih lanjut, Isyana mengaku sudah mendapatkan penanganan medis dengan baik. Karenanya, Isyana merasa telah jauh lebih baik saat ini.

Isyana mengingatkan bahwa sehat itu adalah hal yang mahal. Dia juga meminta para penggemarnya untuk menyayangi kesehatan masing-masing.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru