Tahanan Polres Banyumas Tewas, Sejumlah Polisi Terancam Pidana

- Minggu, 16 Juli 2023 15:40 WIB
Tahanan Polres Banyumas Tewas, Sejumlah Polisi Terancam Pidana
Internet
Ilustrasi

bulat.co.id -BANYUMAS | Seorang tahanan di Polres Banyumas, Jawa Tengah, inisial OK (26), dilaporkan tewas beberapa waktu lalu.

Advertisement


Akibat peristiwa tersebut, sebanyak 11 polisi diperiksa dan beberapa di antaranya berpotensi melanggar pidana.

Baca Juga:

Baca Juga :Curug Bengkawah, Destinasi Wisata Alam Tersembunyi Desa si Kasur Pemalang

Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan, dari 11 oknum tersebut, delapan di antaranya berpotensi pidana. Sementara tiga lainnya melanggar disiplin profesi.

"Berdasarkan pendalaman, pemeriksaan, penyelidikan yang dilakukan Propam, ada sebanyak 11 anggota yang diduga melakukan pelanggaran," kata Iqbal, Minggu (16/7/2023).

Baca Juga :Pantai Mangrove Sergai, Wisata Edukasi Dengan Hamparan Pasir Putih dan Asri

"Untuk jenis pelanggarannya, perlu kami sampaikan, tiga anggota diduga melakukan pelanggaran bersifat disiplin karena lalai dalam tugas menjaga tahanan," imbuhnya.

Lalu terkait kode etik, lanjut Iqbal, jumlah polisi yang diduga melanggar aturan berkembang dari empat menjadi delapan anggota. Kedelapan oknum itu telah menjalani proses penyidikan.

"Kemudian empat lagi diduga melakukan pelanggaran kode etik. Dalam pengembangan penyelidikan, dari empat berkembang menjadi 8 orang anggota. Dan mereka ini yang berpotensi pidana. Saat ini dilaksanakan penyidikan untuk diproses pidana," katanya.(dhan/dtk)

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru