Jaringan Narkoba Jawa-Sumut Ditangkap di Riau, Puluhan Kilogram Sabu hingga Belasan Ribu Ekstasi Disita

Redaksi - Jumat, 18 Agustus 2023 14:03 WIB
Jaringan Narkoba Jawa-Sumut Ditangkap di Riau, Puluhan Kilogram Sabu hingga Belasan Ribu Ekstasi Disita
Internet

bulat.co.id -BENGKALIS | Polres Bengkalis menangkap dua jaringan peredaran narkoba asal Jawa dan Sumatera Utara (Sumut). Dari dua jaringan itu, polisi menyita 23 kg sabu, 16 ribu ekstasi dan 7 ribuan pil happy five.

Advertisement

Kapolres Bengkalis AKBP Bimo menyebut, kasus ini terungkap dari dua jaringan narkoba berbeda. Pertama jaringan asal Jawa. Dari sini petugas mengamankan 15 kg sabu dari Malaysia.

Baca Juga:

"Jaringan dari Jawa ini kita ungkap pada 5 Agustus kemarin. Ada 15 kg sabu disita," terang Bimo di Mapolres Bengkalis saat rilis, Jumat (18/8/23).

Baca Juga :AKP Ramses Ajak Warga Tolak Narkoba di Bilah Hulu

Selain 15 kg sabu, polisi menangkap tiga orang berinisial AH (25), GR (29) dan TIS (23). Ketiganya adalah warga Bengkalis, Pekanbaru dan Johor Baru, Jakarta Pusat.

Ketiganya ditangkap dari lokasi berbeda seperti dari Bengkalis dan Pekanbaru. Di mana ketiganya langsung di bawa untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh Satnarkoba Polres Bengkalis.

"Sabu 15 kg yang dikemas 15 bungkus ini rencana akan dibawa ke arah jawa. Pelaku sebagai kurir akan membawa ke Sumatera Selatan (Sumsel) lanjut sampai ke Jawa," kata Bimo.

Hanya berselang 19 hari kemudian, polisi kembali menangkap jaringan narkoba di Rokan Hilir, Riau. Di daerah ini, Satnarkoba Polres Bengkalis mendapat 8 kg sabu, pil ekstasi hingga happy five.

"Untuk kasus ke dua pada 14 Agustus itu ada 8 kg lebih sabu, 16.113 butir ekstasi dan 7.260 happy five dari tiga tersangka," kata Bimo.

Bimo menyebut khusus jaringan Sumatera Utara nyaris lolos saat dikejar. Sebab para pelaku sempat lolos ke Pekanbaru, Dumai hingga akhirnya ditangkap di Rokan Hilir.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru