Dirty Vote Dilaporkan ke Polisi, Begini Kata Zainal Arifin Mochtar

Andy Liany - Rabu, 14 Februari 2024 08:45 WIB
Dirty Vote Dilaporkan ke Polisi, Begini Kata Zainal Arifin Mochtar
tempo
Zainal Arifin Mochtar.
bulat.co.id - Zainal Arifin Mochtar, salah satu pemeran film Dirty Vote, angkat bicara soal laporan Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Santri Indonesia (DPP Foksi) ke Polda Metro Jaya.Pakar hukum tata negara Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (FH UGM) menanggapi santai laporan itu.

Advertisement
"Kalau bicara soal kami dilaporkan, bagaimana lagi? Silakan, itu adalah bagian dari konsekuensi yang sudah kami hitung, sudah kami pikirkan. Mau dilaporkan, ya laporkan saja," kata Zainal saat mengisi diskusi film di ruang virtual FH UGM, Selasa, 13 Februari 2023.

Baca Juga:
Di hadapan peserta diskusi yang terdiri dari para pakar hukum tata negara dan mahasiswa UGM, Zainal Arifin Mochtar juga sempat bergurau soal laporan itu.

"Saya cuma berharap teman-teman sejawat saya di sini maupun dosen lain, kunjungilah kalau (saya) ditahan nanti. Sesederhana itu saya kira," ujarnya.

Dalam pembuatan film itu, Zainal mengaku banyak terinspirasi dari penulis buku 'Kronik Penculikan Aktivis dan Kekerasan Negara 1998', Muhidin M. Dahlan, yang kerap menganalisis kasus dengan metode kliping berita.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru